Selalu Dikuasai Gepeng, Simpang SKA Dijaga Siang dan Malam

614 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akhir-akhir ini Simpang Sentra Komersial Arengka (SKA) telah dikuasai pengemis dan gelandangan (Gepeng). Jumlah gepeng di kawasan itu terus saja meningkat, sehingga suasananya menjadi tidak nyaman. Sehubungan hal itu Walikota Pekanbaru Herman Abdullah minta agar kawasan tersebut dijaga siang dan malam. 

Berita ini menjadi headline Harian Pekanbaru Pos edisi Senin (19/1) berjudul “Simpang SKA Dijaga Ketat“. Dalam berita ini mengatakan Herman Abdullah telah memerintahkan Satpol PP dan Dinas Sosial untuk terus berjaga siang dalam malam di kawasan yang jumlah gepengnya semakin banyak itu.

Sementara itu berita utama Koran Riau hai ini tentang anggaran untuk program multiyear tahun 2009 yang jumlahnya tidak tanggung-tanggung mencapai Rp 2 triliun. Program ini akan diprioritaskan untuk membangun infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang sampai saat ini masih minim di Riau. Berita itu berjudul “Multiyears Tahap II Telan Dana Rp2 T“.

Himbau Gubernur Riau agar di tahun 2009 ini tidak ada pembakaran hutan lagi menjadi berita utama Media Riau hari ini berjudul “Jangan Bakar Hutan Lagi“. Menurut harian ini, himbauan itu disampaikan Gubri melalui Karo Humas Setdaprov Riau Zulkarnaen terkait pada Januari 2009 ini sudah mulai memasuki musim kemarau.

Nasib naas yang dialami Jefri (32) seorang sopir oplet Jalan Yos Sudarso Rumbai yang bonyok digebuk warga menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Harian ini menyebutkan sopir oplet ini digebuk massa karena tertangkap sedang mengitip seorang cewek sedang mandi. Berita berjudul “Ngintip Cewek Mandi, Supir Oplet Bonyok“.

Pernyataan Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang menyebutkan PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) siap mengelola Blok Langgak menjadi berita utama Riau Mandiri. Dalam berita berjudul “Blok Langgak Dikelola Riau” disebutkan Menteri ESDM sudah menurunkan izin PT SPR untuk mengelola Blok Langgak tersebut.

Meledaknya tangki penyimpanan minyak di Depo Pertamina Plumpang Jakarta menjadi headlineRiau Pos hari ini berjudul “Tanki Pertaminan Meledak Dua Kali: Lautan Api“. Harian ini menyebutkan api diperkirakan mulai berkobar sejak pukul 21.30 Wib.

Tribun Pekanbaru juga mengangkat berita tersebut sebagai headlinenya dengan judul “Jakarta Geger“. Harian ini menyebutkan tanki yang meledak itu berisi 5 kilo liter premium. Ledakannya snagat keras sehingga mencapai 10 km. Warga sekitarnya sempat dievakuasi untuk berjaga api menjalar ke pemukiman mereka.

Sedangkan berita utama Metro Riau hari ini tentang gencatan senjata sepihak yang dilakukan Israel mulai Minggu (18/1). Meski telah mengumumkan gencatan senjata, militer Israel masih terus melakukan serangan ke Jalur Gaza. Berita itu berjudul “Israel Resmi Gencatan Senjata“.(ad)

 

Posting Terkait