Selama Popnas Penjualan Souvenir di Pasar Bawah Meningkat

482 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XI ternyata punya dampak positif bagi masyarakat kota Pekanbaru. Buktinya para pedagang barang-barang souvenir di Pasar Bawah, pekanbaru, mengaku selama event olahraga ini berlangsung hasil penjualan mereka meningkat.

Padahal saat ini Popnas baru berlangsung empat hari, namun para pedagang sudah mendapatkan rejeki lebih banyak dari biasa. “Selama Popnas berlangsung, dagangan saya mengalami peningkatan sampai 30 persen dari biasa,” ungkap Syarif, salah seorang pedagang di Pasar Bawah.

Pedagang yang menempati lantai II di Pasar Bawah ini mengatakan barang dagangannya yang baru dibeli oleh peserta Popnas dari daerah lain adalah barang-barang souvenir, seperti gantungan kunci, pernik-pernik, kalung dan sebagainya.

“Alhamdulillah Popnas ternyata memberikan rejeki kepada kami. Kami berharap saat Riau nanti jadi tuan rumah PON, rejeki tersebut berulang lagi. Bahkan kalau bisa lebih banyak dari Popnas sekarang,” ungkap ayah dari 2 orang anak asal Pariaman ini.

Hal yang sama juga diungkapkan Ny Nani, pedagang lainnya di Pasar Bawah. Wanita berjilbab ini mengatakan hasil penjualannya meningkat cukup besar selama Popnas diadakan di Pekanbaru. “Saya tidak bisa menyebutkan persentase peningkatannya, tapi yang jelas meningkat dari hari biasa,” jelasnya.

Menurut dia, setiap ada event-event nasional di Pekanbaru memang barang dagangannya jadi laku cukup pesat. Banyak pendatang datang ke tempatnya untuk membeli barang-barang impor yang berkualitas tinggi. “Kebanyakan mereka membeli hiasan-hiasan rumah yang diimpor dari luar negeri,” ungkapnya.(zas)

Posting Terkait