Selama Puasa PNS Harus Tetap Kerja Profesional

209 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mulai Rabu (11/8) besok umat Islam akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Meski menjalankan ibadah puasa, para pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan pemprov Riau diminta untuk tetap bekerja secara profesional.


Hal itu dikatakan Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada wartawan di Pekanbaru sehubungan akan masuknya bulan Ramadhan. Menurut Gubru jangan jadikan puasa sebagai halangan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Tidak ada alasan mengurangi kualitas pelayanan.

Dikatakan Rusli, meskipun puasa semangat kerja harus tetap seperti biasa, artinya PNS harus tetap bekerja secara profesional. “Kita harus tetap bekerja secara profesional dengan menjaga efektivitas kinerja dalam memberikan kelayanan kepada publik,” ungkapnya.

Disebutkannya, selama bulan Ramadhan ini memang PNS di lingkungan Pemprov Riau mendapatkan dspensasi berupa pengurangan jam kerja. Namun dia minta para PNS tetap menjaga efektivitas dan profesional dalam bekerja. Tidak ada alasan untuk membolos.

Selama bulan Ramadhan ini memang diberikan dispenasi. Bila selama ini ja masuk kerja pukul 7.30 Wib dan pulang jam 16.30 Wib, maka selama puasa akan berubah yakni masuknya jam 8.00 Wib dan keluar pukul 16.00 Wib, Selain itu kegiatan apel pagi ditiadakan selama bulan Ramadhan.(ad)

 

Posting Terkait