Selama Ramadhan, Pegadaian Pekanbaru Siapkan Rp 10 Miliar

581 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tingginya kebutuhan selama bulan suci Ramadhan dan menghadapi lebaran menyebabkan masyarakat bakal lebih banyak lagi berhubungan dengan Perum Pegadaian. Untuk menghadapi hal itu, pihak Perum Pegadaian Pekanbaru telah menyiapkan dana dalam jumlah lebih besar dibandingkan hari biasa. 

Untuk bulan Ramadhan dan menjelang lebaran tahun ini, Perum Pegadaian Pekanbaru telah menyiapkan dana sedikitnya Rp 10 miliar. Jumlah ini meningkat sebesar 30 persen dibandingkan Ramadhan tahun lalu yang hanya sekitar Rp 8 miliar.

Pihak Perun Pegadaian Pekanbaru merasa sangat yakin dana yang telah disiapkan itu akan tersalurkan semuanya, sebab akhir-akhir ini ada kecenderungan nasabah baru terus meningkat. “Ya akhir-akhir ini nasabah kami terus mengalami peningkatan,” ungkap Pjs Kantor Pegadaian Cabang Sudirman Pekanbaru Rodaldi.

Disebutkannya, peningkatan itu sudah mulai dirasakan sejak dua bulan menjelang Ramadhan, dimana setiap harinya 200 hingga 300 nasabah datang berurusan ke Pegadaian. “Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah sampai lebaran dan kemungkinan juga sampai akhir tahun ini,” tambahnya/

Ketika ditanya apa saja yang digadaikan para nasabah, dia mengatakan umumnya berupa perhiasan emas yang persentasenya sampai 90 persen. Barang-barang lainnya juga ada seperti kendaraan roda dua, barang elektronika dan mobil.(Ad)



Posting Terkait