Seluruh Kecamatan di Pekanbaru Telah Lakukan Rekapitulasi

93 views

PEKANBARU (RiauInfo)– Hingga Jumat (10/7) seluruh kecamatan yang ada di Pekanbaru telah melakukan rekapitulasi surat suara. Dengan demikian paling lambat Sabtu besok seluruh surat suara sudah dikirim ke KPU Pekanbaru.

Cepatnya kecamatan-kecamatan di Pekanbaru melakukan rekapitulasi karena selama pelaksanaan prores penghitungan suara, tidak ada gangguan berarti. Semua berjalan aman dan tentram.

Seperti halnya yang dikatakan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Marpoyan Damai Ir Rubianto saat ditemui seusai penghitungan dilakukan.
Menurutnya, selama proses penghitungan berjalan aman, Tidak ada hambatan yang berarti, baik dari tim kampanye mau pun undangan saksi lainnya.

Rekapitulasi yang dilakukan di Kecamatan Marpoyan Damai katanya dilakukan pada pukul 8.30 Wib. Seluruh petugas keamanan pun tampak bersiap siaga menjaga kemungkinan terjadi.

Rekapitulasi yang dilakukan di Keamatan Marpoyan Damai itu katanya, dimenangkan pasangan Capre dengan nomor urut dua, SBY-Boediono. Perolehan suara sangat telak mencapai 79 persen. Kedua disusul pasangan dengan nomor urut satu, Mega-Prabowo dengan persentase 12 persen.

Sedangkan ketiga pasangan nomor urut tiga dengan perolehan 7,9 persen.”Berikut jumlah perolehan suara masing-masing calon, Mega-Prabowo 3836 suara, SBY-Boediono 38508 suara. Dan terakhir JK-Wiranto 6219 suara,” paparnya saat perhitungan suara.

Adapun surat suara tidak sah pada kecamatan ini mencapai 923 suara. Sedangkan suara sah berjumlah 48563 suara.

Lanjut pada Kecamatan Sukajadi, perolehan suara juga didominasi pasangan SBY-Boediono dengan perolehan mencapai 15,937 atau 801,67 persen. Pasangan pemenang kedua raih oleh pasangan JK-Wiranto, dengan perolehansuara mencapai 2.309 suara atau 11,69 persen. Dan terakhir ketiga pasangan Mega-Prabowo 1,519 suara atau 7,64 persen.

Menurut Ketua PPK Sukajadi Arwin S Saidi. Dengan selesainya perekapan suara ini, akan diteruskan ke KPU Pekanbaru hari ini. Dengan demikian segala tugas yang selama ini dijalankan PPK Sukajadi telah selesai, demikian dikatakan Saidi yang juga mengaku selama proses penghitungan suara berjalan aman.[b](ad)[b]

Posting Terkait