Semarakkan HUT Dumai, Stand Chevron Ramai Pengunjung

321 views
DUMAI (RiauInfo) – Stand PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) dalam Dumai Expo 2013 selalu ramai disesaki pengunjung sejak hari pertama. Dalam pameran tahun ini, Chevron mengambil tema Keselamatan dan Perlindungan Lingkungan, dua hal yang selalu menjadi prioritas tertinggi Chevron dalam menjalankan operasinya.

Pada acara pembukaan Dumai Expo 2013 yang digelar di Taman Bukit Gelanggang, Jalan Soebrantas, Dumai, Sabtu malam lalu (27 April), Walikota Dumai H. Khairul Anwar, SH beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau stand Chevron dan stand-stand lain di sekitarnya. Ibu Walikota juga antusias bertanya jawab mengenai asal-usul minyak bumi.

Keiikutsertaan dalam Dumai Expo 2013 merupakan salah satu partisipasi Chevron pada HUT Kota Dumai pada tahun ini. Partisipasi lainnya berupa renovasi monumen di bundaran air mancur kota, turnamen golf Walikota Cup, turnamen mancing untuk masyarakat yang dibuka oleh Wagubri pada 21 April, serta partisipasi aktif dalam beberapa kegiatan lainnya..

Sementara itu, pada Minggu sore lalu (28/4), tim pemadaman kebakaran Chevron melakukan presentasi dan demo tentang bagaimana cara mencegah kebakaran dan memadamkan api secara benar. Sesi tersebut mendapatkan perhatian yang cukup besar dari masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan pengunjung kepada pemateri. “Kami sengaja memberikan materi ini agar masyarakat mengetahui cara-cara mencegah peristiwa kebakaran dan, apabila terjadi, bisa menanggulanginya,” kata Tiva Permata selalu Manager Komunikasi Chevron. “Bagi kami, keselamatan manusia dan lingkungan lebih daripada sekadar prioritas, tapi sudah menjadi bagian dari nilai perusahaan. Kami menomorsatukan keselamatan, tidak hanya dalam lingkup Chevron, tapi juga untuk masyarakat sekeliling.”

Beberapa pengunjung laki-laki dan perempuan, baik yang tua maupun remaja, diberi kesempatan untuk mempraktikan langsung cara memadamkan api dengan menggunakan racun api atau handuk basah. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat merasa lebih percaya diri saat menghadapi kebakaran, terutama kebakaran kecil.

Untuk mengkampanyekan pentingnya keselamatan, kesehatan dan lindungan lingkungan, stand Chevron dimeriahkan dengan kuis berhadiah setiap malam, mulai pkl 19.00 hinga 21.00. Topik-topik kuis yang akan dipresentasikan adalah: asal-usul minyak bumi, transportasi minyak bumi, gaya hidup sehat, dan penanggulangan kebakaran di rumah. Dirgahayu Kota Dumai.(zas/rls)

Posting Terkait