Sembilan Daerah di Riau Telah Dilanda Banjir

508 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bila sepekan yang lalu hanya tujuh daerah di Riau yang dilanda banjir, namun Sabtu (3/11) ini jumlah daerah yang terkena banjir bertambah dua lagi. Jadi kini hampir seluruh kabupaten/kota di Riau sudah dilanda banjir, kecuali Kabupaten Kampar.

Sementara itu air sungai Siak yang kemaren sudah mulai menyusut sekitar 5 sentimeter, namun karena tadi malam turun hujan lebat, sungai tersebut kembali naik. Namun kenaikan permukaan sungai terdalam di Indonesia ini tidak terlalu tinggi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun RiauInfo diketahui tujuh kabupaten/kota yang terlebih dahulu dilanda banjir itu yakni Pekanbaru, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Dumai, Kuansing, dan Pelalawan.

Sedangkan dua kabupaten lainnya yang menyusul terkena banjir yakni Kabupaten Siak dan Indragiri Hilir. Sedangkan Kampar belum terkena banjir, hanya saja air Sungai Kampar saat ini sudah mulai naik, sehingga diperkirakan nanti KAmpar juga akan terkena banjir.

Kepala Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) Riau Humizry Husein mengatakan untuk menghadapi bencana banjir ini, pihaknya telah menurunkan Satuan Penanganan Bencana Banjir guna menyalurkan bantuan kepada para korban banjir.

“Selain itu kami juga telah mensiagakan posko-posko menanganan banjir di tempat-tempat yang terkena bencana,” jelasnya. BKS juga menyediakan sejumlah perahu karet serta mendirikan dapur umum untuk membantu para korban banjir.(Ad)

Posting Terkait