Semoga Bisa Menyambung Lidah Orang Riau

479 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Budayawan Tenas Efendi merapakan orang yang paling merasa bangga jika ada orang Riau sukses berkipra di pusat. Makanya dia sangat bersyukur saat mendengar berita putra asli Riau Lukman Edi ditunjuk sebagai menteri. 

“Saya sempat terharu ketika pertama kali mendengar Lukman Edi ditunjuk presdien SBY menjadi menteri,” ungkapnya dengan suara terbata-bata saat dihubungi, Senin (7/5) di kediamannya. Menurut dia, ini merupakan karunia terbesar yang didapatkan masyarakat Riau secara umum.

Menurut Tenas, ditunjuknya Lukman Edi menjadi menteri telah menunjukkan bahwa anak Riau juga mampu berkipra dalam skala nasional. “Tidak banyak orang bisa berpeluang jadi menteri, hanya orang-orang terpilih saja,” ungkapnya.

Tenas sendiri menyebutkan keputusan Presiden SBU menunjuk Lukman Edi jadi menteri tentunya melalui pertimbangan-pertimbangan yang matang. “Dan tentunya Lukman Edi telah lolos dari berbagai petimbangan-pertimbangan tersebut,” tambahnya lagi.

Disebutkannya, keberadaan Lukam Edi diharapkan akan menjadi penyambung lidah masyarakat Riau agar didengar oleh orang-orang pusat. “Artinya kepentingan-kepentingan yang ada di Riau diharapkan bisa tersalurkan ke pemerintah pusat,” ungkapnya.

Tenas juga berharap dengan keberhasilan Lukman Edi jadi menteri bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Riau lainnya untuk mengikuti jejaknya. “Kalau orang Riau banyak jadi menteri tentunya akan membawa Riau ke arah yang lebih baik,” tegas Tenas lagi.(Ad)

Posting Terkait