SEMPAT AKAN DIKIRIM KE MALAYSIA 106 Trenggiling Di lepas di Cabang Biosfer Giam Siak Kecil

537 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 106 ekor Tringgiling hasil sitaan Polairud, Polres Bengkalis dari seorang yang akan mengirimnya ke Malaysia, dilepas ke Cagar Biosfer Giam Siak kecil Bukit Batu. Pelepasannya dilakukan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau bekerjasama Polres Bengkalis dan Sinarmas Forestry.


Kabid BBKSDA Wilayah II Dumai dan Bengkalis, Adib Gunawan mengatakan trenggiling ini berhasil diselamatkan setelah petugas Polres Bengkalis berhasil menggagalkan pengirimannya ke Malaysia. “Kami berterima kasih ke Polres Bengkalis dan Sinarmas yang telah membantu kegiatan ini,” ujarnya.

Dikatakannya, hewan langka tersebut sengaja di kawasan Sunai Bukit Batu, karena kawasan ini berada dalam kawasan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Bukit Batu yang merupakan kawasan lindung tempathabitat berbagai hewan yang dilindungi termasuk Trenggiling.

Sementara itu Public Relations PT Arara Abadu-SMF, Nurul Huda mengaku sangat senang dipercaya menjaga ekosistem lingkungan di Cagar Biosfer Siak Kecil ini. “Cagar Biorfer ini adalah salah satu dari Cagar Biosfer Dunia dan Cagar Biosfer ketujuh di Indonesia,” ujarnya.(ad)

Posting Terkait