Senin Depan, Pemko Rapat Penetapan CPNS dengan Propinsi

522 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Angin segar akan segera menghampiri warga Kota Pekanbaru yang ingin menjadi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS). Karena sinyal yang diterima, Senen depan Pemko Pekanbaru akan melakukan rapat penetapan CPNS dengan Pemerintah Propinsi. 

“Paling lambat Senin (10/11) nanti kita akan melakukan rapat penetapan CPNS dengan Propinsi. Karena Propinsi sudah menerima surat penetapan CPNS dari Menpan,” beber Kabag Kepegawaian Kota Pekanbaru, Drs M Noer kepada wartawan Kamis (6/11) diruang kerjanya.

M Noer berharap setelah ada rapat nantinya, maka penetapan jadwal penerimaan CPNS dan jadwal pengumuman persentase penerimaan CPNS tidak akan mengalami pengunduran lagi. Jadi penerimaan CPNS tersebut harus sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Ketika ditanya soal proses penerimaan CPNS nantiya apa sama dengan penerimaan CPNS yang lalu, M Noer mengakui belum diketahui. Pastinya, Penerima Kota Pekanbaru tetap mengacu pada aturan yang berlaku yakni sesuai dengan peraturan yang dibuat Pemerintah Pusat.

“Sebelumnya soal-soal penerimaan CPNS itu berasal dari Pusat dan tahun ini belum tau. Dan untuk mengoreksi juga bukan berasal dari Pemerintah daerah tetapi diserahkan pada Pemerintah Pusat karena kita tidak mau ambil resiko,” jelasnya lagi.

Untuk umum tahun lalu dites dua kali yakni tes pertama kemudian di umumkan, setelah itu dilakuakn tes susulan untuk melakukan penyaringan yang lebih ketat lagi. Jadi yang mengumumkan hasil tes CPNS tersebut diserahkan ke masing-masing daerah. (muchtiar)

 

Posting Terkait