Sensus Penduduk di Riau Diprediksi Akan Tuntas 25 Mei Mendatang

495 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2010 di wilayah di Riau secara keseluruhan hingga saat ini sudah mencapai 40 persen. Diperkirakan pelaksanaan Sensus Penduduk 2010 di Riau akan rampung pada 25 Mei mendatang.


Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Riau Abdul Manaf mengatakan dengan kesiapan petugas dari tingkat provinsi hingga RT, sensus penduduk di Riau berjalan sangat lancar. “Bahkan kita perkirakan sensus ini akan rampung pada 25 Mei mendatang,” ungkap dia.

Dia menyebutkan, saat ini untuk daerah perkotaan pendataan sudah melebihi dari separuhnya. Sedangkan di daerah terpencil persentasinya tidak sebesar di perkotaan, namun begitu terus berjalan. Bagi warga yang belum dikunjungi petugas sensus dia minta untuk bersabar.

Abdul Manaf juga mengharapkan kepada masyarakat yang tidak punya waktu untuk disensus pada siang hari, untuk membuat perjanjian dengan petugas kapan bisa didatangi. Masyarakat bisa mendatangi langsung ke RT masing-masing untuk memberitahu kapan bisa didatangi petugas sensus.(ad)

Posting Terkait