Seorang Penumpang Oplet Kejang-Kejang Bagai Ayam Habis Disembelih

403 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gultom (46) sopir oplet jurusan Pintu Angin Kamis (25/10) sekitar jam 12.00 Wib tadi kagetnya separuh mati. Sebab salah seorang penumpang prianya tiba-tiba terguling di lantai opletnya dan kejang-kejang seperti ayam habis disembelih.

Tidak hanya Gultom saja, penumpang lainnya yang terdiri dari seorang pria dan dua orangwanita juga ketakutan. Mereka langsung minta diturunkan sebelum sampai ke tempat tujuannya. Gultom sendiri dengan rasa takutnya meneruskan perjalanannya dan ketika sampai di Jalan Hangtuah, tepatnya dekat SD 008 menghentikan opletnya.

Dia kemudian turun dan dengan setengah berlari mendatangi Satpam SD 008 untuk melaporkan ada penumpangnya yang kejang-kejang. Kejadian ini mengundang perhatian banyak orang di tempat. Begitu orang-orang mendatangi oplet itu, ternyata memang terlihat adanya seorang laki-laki tertelentang di lantai oplet dengan tubuh mengejang-kejang.

Pria itu berukur sekitar 27-an. Dia mengenakan seragam training dengan disakunya terdapat lambang Pemprov Riau. Sedangkan di bawah lambang itu ada tulisan Distranduk (Dinas Transmigradi Kependudukan). Diperkirakan dia adalah PNS di Dinas Transmigradi dan Pendudukan Riau.

Gultom mengaku pria itu naik di Jalan Sisingamangaraja. Begitu opletnya akan memasuki jalan Hangtuah, tiba-tiba dia terjatuh ke lantau dan mengejang-kejang. “Saya benar-benar kaget, karena mngira pria itu keracunan dan akan mati,” ungkap laki-laki berasal dari Medan ini kepada RiauInfo.

Untung saja, salah seorang warga yang ikut mengerumuni oplet mengenali pria tersebut. Warga itu menyebutkan pria itu tetangga dekat rumahnya. Dia memang menderita penyakit ayan yang sering bangkit dalam waktu-waktu tertentu. “Kejang-kejang itu terjadi karena penyakit ayan yang dideritanya,” ujarnya lagi.

Melalui orang yang mengenalinya itu, akhirnya Gultom berbaik hati mengantarkan pria kejang-kejang yang kemudian diketahui bernama Ali itu diantar ke rumahnya. “Sebelumnya saya bingung harus diantar kemana. Syukurlah akhirnya ada yang mengenalinya,” ungkapnya lega.(Ad)

 

Posting Terkait