Septina Hadiri Wisuda dan Khatam Alquran di Rumbai

557 views
Septina Hadiri Wisuda dan Khatam Alquran di Rumbai

Septina Hadiri Wisuda dan Khatam Alquran di Rumbai

PEKANBARU (RiauInfo): Ketua umum BKKKS Provinsi Riau Dra Hj Septina Primawati Rusli, MM menghadiri prosesi wisuda dan khatam alqur’an santri dan santriwati PDTA qurrata a’yun kelurahan rumbai bukit, kecamatan rumbai,kota pekanbaru. Prosesi wisudanya 73 santri dan santriwati PDTA qurrata a’yun itu dilakukan di halaman sekolah PDTA tersebut, yang diawali secara simbolis oleh ibu Septina Primawati Rusli, MM.

Usai melakukan prosesi wisuda secara simbolis, ketua umum BKKS Provinsi Riau yang juga merupakan Ibu Gubernur Riau menyampaikan sambutannya. Dalam sambutan itu, Ibu Septina menyampaikan tentang pentingnya keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional serta spiritual.

Hal tersebut harus diberikan pada generasi muda kita sejak dini agar terbentuk generasi yang bermoral dan beriman kepada tuhan yang maha Esa. Diteruskannya, keberhasilan seseorang tidak hanya ditentukan oleh kecerdasan intelektualnya, tetapi lebih banyak ditentukan oleh kecerdasan emosional dan spritualnya.

Berkaitan dengan hal itu, Ibu Septina menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh PDTA qurrata a’yun dibidang pendidikan, dibawah binaan yayasan pendidikan islam qurrata a’yuni merupakan langkah yang sangat tepat untuk mengimbangi arus globalisasi saat ini, yang dikhawatirkan dapat mengancam moral anak bangsa. Menurut Ibu Septina, han hal itu patut mendapat dukungan dari semua kalangan termasuk BKKS Provinsi Riau sendiri.

Dalam sambutan itu Ibu Septina juga menanggapi aspirasi yang disampaikan Ketua PDTA Qurrata A’yun H. Nasrun ,BA dalam sambutannya diawal acara, yang mengharapkan bantuan dan perhatian dari berbagai kalangan dalam upaya pembangunan sarana dan prasaran pendidikan PDTA Qurrata A’yun yang masih sangat jauh dari kelayakan.

Disampaikan Ibu Septina, aspirasi yang disampaikan oleh Ketua PDTA Qurrata A’yun merupakan keluhan yang juga ditemuinya dibeberapa PDTA yang ada dikota Pekanbaru khususnya. Untuk itu menurut Ibu Septina, dalam upaya mengatasi ketertinggalan itu memerlukan formulasi program kebijakan yang berkesinambungan antara stakeholdare.

Selesai menyampaikan sambutannya, Ibu Septina menyerahkan bantuan dana sebesar 20 juta rupiah dari Dinas Sosial Provinsi Riau, bantuan dana 5 juta rupiah dari BKKKS Provinsi Riau, cindera mata berupa buku cerita rakyat riau dan buku aku anak cerdas, yang diserahkan secara simbolis oleh Ibu Septina didampingi Kadis SosialProvinsi Riau H.Zaini Ismail kepada Ketua PDTA H. Nasrun, BA. Setelah itu Ibu Septina juga meninjau secara langsung kondisi local belajar PDTA qurrata A’yun, dilanjutkan foto bersama para guru PDTA.(ad/rls)

 

Posting Terkait