Septina Primawati Buka Lomba Mewarnai Tingkat PAUD,

121 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua badan koordinasi kegiatan kesejahteraan sosial yang juga ketua PKK Provinsi Riau Hj. Septina Primawati, membuka lomba mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD Se-Kecamatan Pekanbaru Kota dengan tema ceria bersama ibu Septina bekerjasama dengan yayasan Kencana Dewi.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan insentif kader dan peralatan Posyandu Se-Kecamatan Pekanbaru Kota. Bertempat di halaman RSUD Pekanbaru, Kamis (27/1).

Turut hadir Ketua Himapaudi, Anggota DPRD Kota Dadang Antoni, Kepala RSUD Pekanbaru, Penyuluh Pokja Dr. Neti, Ketua RT/RW Se-Kota Pekanbaru, tokoh masyarakat, kader posyandu dan murid PAUD, TK dan SD
sedikitnya 250 orang, serta ibu-ibu muda lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Kencana Dewi Taswin, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Hj. Septina untuk bertatap muka sekaligus bersilahturahmi. Dijelaskannya tujuannya kegiatan itu untuk mempersiapkan anak-anak PAUD siap menerima pendidikan lebih tinggi sekaligus bentuk dukungan peran kader Posyandu mewujudkan masyarakat sehat sejahtera.

“Mudah-mudahan dengan bantuan fasilitas dan Insentif dapat memotivasinya para kader mengajak para ibu membawa balitannya ke Posyandu shingga tidak ada lagi balita yang kurang gizi di Pekanbaru Kota,” ujarnya.

Sementara itu Hj. Septina mengucapkan apresiasinya kepada pelaksana kegiatan dan berharap kegiatan itu dapat bermanfaat bagi para murid PAUD dan kader Posyandu. Lomba mewarnai menurutnya sangat baik dalam
menjalin hubungan emosiaonal dan kerjasama yang baik antara ibu dan anak kedepan Septina menyarankan agar lomba mewarnai bukan hanya anak tetapi ibunya juga ikut.

Septina juga mengingatkan para kader Posyandu dalam bertugas harus sabar. “Terus tingkatkan perhatian dan pelayanan. Ajak para ibu agar mau ke Posyandu untuk mewujudkan kesehatan Balita dan ibu agar tidak
ada lagi gizi buruk di Pekanbaru,” ujarnya.

Septina juga mengingatkan agar para kader posyandu terus membekali pengetahuan sehingga apa yang menjadi harapan Riau sehat 2015 dapat diwujudkan. Begitu juga para ibu bagaimana cara membesarkan dan mendidik anak yang baik.

Usai sambutan Septina berkesempatan menyerahkan insentif dan sejumlah peralatan Posyandu kepada para kader Se-Kecamatan Pekanbaru Kota. Acara dilanjutkan dengan penyuluhan oleh Dr. Hj. Neti Sujirno selaku
pengarahan Pokja 4 kepada para Kader Posyandu mulai dari bayi lahir hingga berusia 5 tahun.

Saat bayi lahir yang harus diperhatikan bagian matanya jangan lupa berikan ASI pertama karena mengandung Kolestorum untuk Anti Body mempertinggi daya tahan tubuh bayi. “Berikan sepuasnya ASI kepada bayi,” ujarnya.

umur 0-4 Bulan Balita jangan diberikan makanan padat agar tidak terjadi penyumbatan pada usus ditandai denga perut gembung dan balita menjadi rewel, bila terjadi bawalah ke Puskemas dan rumah sakit terdekat. Jangan lupa berikan Vaksinasi awal untuk melanjutkan kehidupan bayi sebab bila tidak akan menyebabkan penyakit pada bayi yang berdampak penurunan berat badan dan penyakit.(ad)

Posting Terkait