Seratusan Massa FM UIR Desak Kapolda Riau Mundur

142 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penolakan perlakuan polisi terhadap mahasiswa mendapat kecaman dari mahasiswa UIR. Demonstrasi seratusan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR), Selasa (23/03/10) ini bahkan menuntut Kapolda Riau untuk mundur dari jabatannya. Aksi ini merupakan tuntutan mahasiswa terhadap perlakuan refresif polisi terhadap sejumlah mahasiswa beberapa waktu lalu saat demo berlangsung, baik di Pekanbaru sendiri maupun di daerah lain seperti di Makassar.


Front Mahasiswa (FM) UIR mendesak Kapolda Riau mengusut oknum polisi yang melakukan aksi refresif terhadap mahasiswa beberapa waktu lalu di Pekanbaru.

Bahkan aksi massa menggalang uang receh sebagai bentuk penggalangan dana suap untuk Kapolda Riau agar bisa mengusut kasus refresif anak buahnya sendiri. Aksi pengumpulan uang ini dinilai sebagai aksi penyogokkan terhadap Kapolda agar bisa bertindak terhadap suatu kasus.

Meski telah melakukan berbagai orasi dan teatrikal komedian, namun tidak ada pihak Polda Riau yang menemui massa tersebut. Keadaaan itu membuat mahasiswa melontarkan ancaman akan menggelar demo dengan konsentrasi massa yang lebih besar lagi. Setelah memberi somasi tersebut, seratusan mahasiswa FM UIR akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 14.00 WIB.

 

Posting Terkait