Sering Jadi Korban Kebrutalan Petugas Dishub, Sopir AKAP Lakukan Demo

119 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Merasa tidak tahan lagi menghadapi kebrutalan petugas Dinas Perhubungan, sejumlah sopir AKAP dan AKDP di persimpangan Jalan Garuda Sakti dan HR Soebrantas melakukan demo. Aksi itu mereka lakukan karena merasa tindakan dari petugas Dishub itu sudah keterlaluan. 

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Jumat (30/1) ini berjudul “Supir Tuding Dishub Brutal“. Dalam harian ini menyebutkan, para sopir itu merasa aneh dengan tindakan petugas Dishub. Sopir yang mereka tindak kebanyakan angkutan plat kining saja, sedangkan plat hitam mereka biarkan saja.

Kasus pemukulan yang dilakukan oknum perwira Polresta Iptu HS terhadap seorang wanita bernama Desruliana (29) warha Jalan Zainal Abidin, menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Oknum Perwira Polisi Hajar WIL” menyebutkan pemukulan itu diduga akibat cemburu wanita selingkuhannya itu berselingkuhan pula dengan laki-laki lain.

Berita tentang Gubernur Riau HM Rusli Zainal Jumat ini akan melepaskan terbang perdana pesawat RAL rute Pekanbaru-Cengkareng menjadi headline Rakyat Riau hari ini. Harian ini menyebutkan, keberhasilan ini merupakan bukti RAL komit menjadi maskapai penerbangan nasional bahkan internasional. Berita berjudul “Hari Ini, RAL Terbang Perdana Pekanbaru-Cengkareng“.

Berita yang sama juga jadi headline Media Riau hari ini berjudul “Gubernur Lepas Penerbangan Perdana RAL“. Harian ini menyebutkan rute itu dilayani oleh pesawat jenis BAE Avro RJ 100 berkapasitas 110 penumpang. Saat ini RAL sudah punya counter sendiri di Bandara Soekarno Hatta.

Berita ditangkapnya 12 pejabat Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi oleh KPK menjadi headline Riau Pos hari ini berjudul “KPK Tangkap 12 Pejabat“. Para pejabat itu ditangkap0 saat mengikuti Rapat Koordinasi yang diikuti utusan Dinas Tenaga Kerja seluruh Indonesia untuk membahas laporan pertanggungjawaban dana demonsentrasi 2008 di Hotel Ciputra Jakarta.

Berita yang sama jadi headline Metro Riau berjudul “Lagi, KPK Tangkap Tangan Pejabat“. Dalam berita ini disebutkan sejumlah pejabat Depnakertrans itu ditangkap Kamis (29/1) beserta barang bukti beurpa 17 amplot berisi uang sekitar Rp 100 juta yang diduga sebagai uang suap.

Pernyataan Ketua DPW PAN Riau, Taufan Andoso Yakin agar tidak lagi muncul saling cemooh terkait dengan DIPA yang diterima Riau menjadi headline Koran Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Perjuangkan DIPA Jangan Saling Cemooh” disebutkan lebih baik masing-masing pihak bersatu dalam memperjuangkan tambahan DIPA itu.

Indonesian Police Watch (IPW) menyambut baik keputusan Kapolri Bambang Hendarso Danuri yang mengangkat Kapolda Riau Hadiatmoko sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Sebab Hadiatmoko telah berhasil membongkar jaringan judi internasional. Berita ini jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Hadiatmoko Disebuty Bintang Mutasi“.

Sementara itu headline Riau Mandiri hari ini tentang perang opini yang kini semakin memanas menjelang Pilpres 2009. Bila Mega mengejek SBY bermain yoyo, Presiden SBY balas mengejek dulunya Mega bermain gasing. Sejumlah kalangan menilai manuver politik seperti itu tidak memberikan kecerdasan kepada rakyat. Berita berjudul “Perang Opini Makin Memanas“.(ad)

 

Posting Terkait