Setelah Diperiksa 7 Jam, Tengku Azmun Dijebloskan ke Sel Tahanan

547 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Satu lagi pejabat Riau masuk sel tahanan. Kali ini Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaafar dijebloskan ke sel tahanan setelah diperiksa selama tujuh jam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait keterlibatannya dalam kasus dugaan illegal logging.

Penahanan Tengku Azmun ini menjadi berita utama Tribun Pekanbaru edisi Sabtu (15/12) ini. Dalam berita berjudul “Azmun Sibuk Tutupi Wajah” disebutkan Azmun diduga telah menerbitkan IPK untuk 15 perusahaan, sehingga menimbulkan kergian negara sebesar lebih kurang Rp1,3 triliun.

Berita yang sama juga dari headline Pekanbaru Pos hari ini berjudul “KPK Tahan Bupati Pelalawan“. Dalam beritanya ini disebutkan saat menuju mobil tahanan Azmun membantah melakukan korupsi. Pengakuannya itu disampaikannya ke wartawan yang mengerumuninya.

Ditemukannya mayat seorang wanita dalam rumahnya di Dusun I, Sungai Sibam, Garuda Sakti, Panam, Kamis sore lalu menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Wanita itu ditemukan sudah mulai membusuk dalam kondisi tertelentang di ruang tengah rumahnya. Diduga kuat dia tewas terbunuh. Berita itu berjudul “Wanita Ditemukan Membusuk“.

Insentif yang didapatkan para penjaga sekolah di Pekanbaru ternyata tidak akan bisa merubah nasib mereka. Sebab setelah perjuangan para penjaga sekolah untuk mendapatkan insentif melalui APBD berhasil, honor yang diberikan pihak sekolah melalui dana BOS kini harus dikembalikan. Berita itu menjadi headline Riau Tribune berjudul “Insentif Dapat, Honor Hilang“.

Panggilan mendadak yang dilakukan Presiden SBU terhadap 7 orang gubernur, termasuk Gubernur Riau HM Rusli Zainal ke Jimbaran Bali menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Dalam beritanya berjudul “Gubernur Riau Dipanggil Presiden” menyebutkan SBY meminta para gubernur itu turun menyelamatkan hutan tropisnya.

Sementara itu Riau Pos dalam beritanya berjudul “Terima Kasih untuk Riau” menyebeutkan penyelenggraan FFI di Pekanbaru mendapat banyak pujian. Selain berasal dari para aktris dan aktros, presiden SBY juga mengucapkan terima kasihnya kepada Riau yang mampu menjadi tuan rumah yang baik.

Sedangkan Metro Riau berita utamanya hari ini tentang ‘hangus’nya dana APBN Rp 75,23 T akibat rendahnya realisasi penyerapan anggaran belanja negara dalam APBN Perubahan 2007. Dalam beritanya berjudul “Rp75,23 T DAna APBN ‘Hangus’“, menyebutkan Dirjen Perbendaharaan Negara Depkeu Herry Purnomo mengatakan hangusnya anggaran itu dipastikan terjadi karena 14 Desember merupakan batas akhir penerbitan surat perintah pembayaran.(Ad)

 

Posting Terkait