Setiap Guru Dapat Dana Kesra Sebelum Idul Fitri

259 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tenaga pendidik atau kalangan guru Provinsi Riau kembali akan mendapatkan bantuan kesejahteraan (Kesra) jelang Idul Fitri 2009 ini. Pemprov Riau melalui dinas pendidikan merencanakan bantuan kesejahteraan para guru akan disalurkan disalurkan sebelum libur sekolah atau paling lambat sebelum lebaran Idul Fitri 1430 H ini.

Kepala Dinas Pendidikan Riau Prof Dr Ir H Irwan Effendi MSc didampingi Kepala Bagian Umum dan Kepegawaiaan Dinas Pendidikan Riau Nurliah SH mengatakan, Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2009, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Riau telah menganggarkan dana Kesra para pendidik dan tenaga kependidikan di Riau. Dana kesra ini bertujuan menambah motifasi para tenaga pendidik.

Bantuan Kesra bagi guru PNS diberikan senilai Rp 900 ribu per orang. Sedangkan bagi guru non PNS akan mendapatkan dana Kesra Rp 750 ribu per orang. Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding 2008 silam. Dimana dana kesra untuk para guru non PNS hanya mendapat Rp 600. Sebaliknya untuk guru yang berstatus PNS mengalami penurunan Rp 100 ribu dari Rp.1 juta pada tahun 2008 silam.

“Bantuan kesra ini tidak lepas dari penghargaan terhadap fungsi guru sebagai abdi negara yang mencerdaskan anak bangsa. Peran tenaga pendidik ini merupakan hal yang penting dalam menciptakan SDM bangsa,”ungkap Irwan.(Surya/hms)

Posting Terkait