Shindoka Riau Adakan Gashuku dan Ujian Penyetaraan

491 views

image

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengprov Shindoka Riau mengadakan latihan bersama (Gashuku) dan ujian penyetaraan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) En, di Jalan Wijaya, Sukajadi, Pekanbaru pada 27-29 Mei 2016. Ujian ini diikuti oleh 51 peserta, yaitu 5 orang sabuk hitam dan 46 kyu.

Pada Gashuku dan Ujian Penyetaraan ini, Shindoka Riau menghadirkan 3 orang petinggi Shindoka Pusat, yaitu Wasekjen PB Shindoka, Sensei Samson, Kabid Binpres PB Shindoka Sensei Sukron, Ketua Dewan Pelatih PB Shindoka Sensei Erwin dan 1 orang Atlet Kata Nasional dan Forki, yaitu Sensei Erlando.

Pembina Shindoka Riau, Roni Amriel, dalam sambutannya menyampaikan harapan dukungan dari Shindoka Pusat agar ujian penyetaraan ini dapat berjalan dengan baik

“Ada beberaoa program setelah kegiatan ini.  “Insya Allah tahun depan kami ingin mengadakan Kejurnas Shindoka di Provinsi Riau”, katanya

Ketua Dewan Pelatih Sensei Erwin menyampaikan kegiatan ujian penyetaraan seperti ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia. “Biasanya kami adakan di Dojo Shindoka di Jakarta”, katanya. Setelah mengikuti Gashuku hari Jumat dan Sabtu, Sensei Erwin cukup bangga dengan semangat para peserta. “Kita sudah melaksanakan latihan selama dua hari, pesan saya jangan gugup dan jangan nervous”, lanjutnya.

Sensei Samson, yang mewakili Ketua Umum PB Shindoka mengatakan dengan bergabungnya Shindoka Riau diharapkan dapat meningkatkan prestasi. “Caranya adalah dengan berlatih, berlatih dan berlatih”. 

“Target kita adalah prestasi, baik nasional maupun internasional. Kita memiliki Kejurnas dan beberapa kejuaraan internasional”, lanjutnya.

Ujian penyetaraan langsung dilaksanakan sesaat setelah kegiatan resmi dibuka oleh Sensei Erwin.

Sejarah Shindoka Riau

Shindoka (Shitoryu Indonesia Karate Do) pengurus provinsi Riau resmi terbentuk pada tanggal 25 Maret 2016. Peresmian dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 3 Pekanbaru ditandai dengan pemasangan emblem kepada seluruh anggota perguruan.

Shindoka Provinsi Riau bermarkas di dojo Enbusen, Jalan Kemiri, Pekanbaru. Sebelumnya dojo Enbusen berada dibawah Inkai, dan hanya merupakan ranting Inkai.

Dengan berubahnya status naungan dojo Enbusen, maka saat ini sudah langsung menjadi Pengurus Provinsi.
Secara organisasi, Shindoka Provinsi Riau tetap berada di awah FORKI (Federasi Olahraga Karate do Indonesia).

Turut hadir dalam acara pembukaan ujian penyetaraan ini, seluruh jajaran pengurus Shindoka Riau dan jajaran perangkat RT/RW Kelurahan Kedungsari Kecamatan Sukajadi, Ketua RW 2 Ridwan Selamat dan Ketua RW 1 Miswardi.

Posting Terkait