Siang Ini Korban Banjir Terima Bantuan 5 Ton Beras

450 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meningkatnya curah hujan yang terjadi di Riau sejak beberapa hari terakhir ini mengakibatkan bertambahnya daerah yang terkena bencana banjir di Provinsi Riau. Seperti kota Pekanbaru diguyur hujan sepanjang malam tadi. Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) Riau, Rabu (31/10) telah menerima laporan salah satu daerah yang dilanda banjir yaitu dari kota Pekanbaru.

Siang ini, tim BKS Riau akan meninjau langsung serta memberikan bantuan ke korban banjir di dua kecamatan Ibu Kota Provinsi Riau tersebut. Dari hasil laporan Bencana banjir Pemko Pekanbaru, pihak BKS Riau melakukan koordinasi dan segera melakukan tindakan untuk korban banjir.

BKS Provinsi Riau akan memberikan bantuan kepada korban banjir di dua Kecamatan Pekanbaru yang terkena banjir berupa kebutuhan pokok sebanyak lima ton beras, selain itu kebutuhan pokok lainnya akan menyusul seperti, Mie Instant, Susu dan ikan kaleng untuk keperluan korban banjir.

”Siang ini BKS akan turun kelapangan melihat secara langsung dan sekaligus menerahkan bantuan untuk korban banjir,” sebut Kepala BKS Riau, Humizry kepada RiauInfo, Rabu (31/10) di Pekanbaru.

Sementara ini, daerah-daerah lain yang terkena banjir di Riau belum memberikan laporan yang dapat jadi acuan BKS Riau untuk menyalurkan bantuan. ”Kita belum mendapat laporan yang pasti dari daerah yang terkena banjir, dalam hal ini BKS pemkab atau Kota daerah masing-masing. Laporan yang kita terima baru datang dari Kota Pekanbaru, sehingga kita siang ini langsung salurkan bantuan sesuai laporan tersebut,” ujar Humizry.

Humizry menghimbau, kepada pihak terkait yang menangani masalah banjir ini atau warga setempat untuk mendirikan posko-posko darurat agar bantuan yang akan disalurkan terkoordinir secara cepat dan tepat. ”Kita telah kirim tim ke masing-masing daerah bencana agar segara kita dapatkan laporan yang akan jadi acuan untuk bantuan korban,” kata Humizry.(Surya)

 

Posting Terkait