SIARAN LANGSUNG DI RRI… Demo Sumpah Pemuda Tuntut Syariah

159 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sempena hari Sumpah Pemuda 2009, puluhan mahasiswa dari Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Riau melakukan orasi ke jalan di Pekanbaru, Rabu (28/10/09) ini. Mereka menyuarakan kecaman terhadap sistim demokrasi yang telah dikotori oleh kapitalis di Indonesia. Aksi longmarch massa BKLDK berlanjut dengan menyampaikan seruannya dengan siaran lagsung di RRI Pekanbaru.

Massa menyuarakan agar sistim demokrasi yang telah dicemari oleh kapitalis harus segera diganti dengan sistim yang telah diatur oleh kepercayaan umat mayoritas muslim di Indanesia. Karena selama ini massa menilai sistim yang dirancang oleh manusia selama ini tidak terbukti sebagai solusi untuk jalan keluar permasalahan bangsa.

Sehingga mereka menegaskan sistim pemerintahan bebasis syariah dengan naungan khilafah. Dalam orasinya yang disiarkan langsung oleh RRI Pekanbaru, massa menyampaikan ikrar mereka yang berisikan butir pertama menyatkan dengan sepenuh jiwa, kami yakin bahwa sistem sekuler, baik berbentuk kapitalis, demokrasi maupun sosialis komunis adalah sumber penderitaan rakyat dan sangat membahayakan eksistensi Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.

Kedua, dengan sepenuh jiwa, kami yakin bahwa kedaulatan sepenuhnya harus dikembalikan kepada Allah, Sang Pencipta alam semesta, manusia dan kehidupan, untuk menentukan masa depan Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.

Ketiga, dengan sepenuh jiwa, kami akan terus berjuang tanpa lelah untuk menegakkan syariah Islam dalam naungan Negara Kilafah Islamiyah sebagai solusi tuntas problematika masyarakat Indoensia dan negeri-negeri muslim lainnya.

Empat, dengan sepenuh jiwa, kami menyatakan kepada semua pihak, bahwa perjuangan yang kami lakukan adalah dengan seruan dan tantangan intelektual tanpa kekerasan. Kelima, dengan sepenuh jiwa, kami menyatakan bahwa perjuangan yang kami lakukan bukanlah sebatas tuntutan sejarah, tetapi adalah konsekwensi iman yang mendalam kepada Allah.

Setelah membacakan ikrar tersebut melalui siaran langsung di RRI Pekanbaru, massa akhirnya embubarkan diri dengan tertib.(Surya)

 

Posting Terkait