Sinyal Selular Mulai Normal di Padang

517 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sambungan telepon seluler kembali normal di sejumlah daerah Kota Padang dan sekitarnya. Keadaan ini membuat sejumlah warga Sumbar perantuan lega untuk menghubungi saudarnya di Sumatera Barat, khusunya di Kota Padang, Pariaman dan Kabupaten Padang-Pariaman sekitarnya.

“Sebenarnya sinyal untuk Kota Padang dan seklitarnya sudah mulai normal sejak dua hari setelah gempa pada 30 September lalu. Namun sinyalnya tidak normal karena lonjakkan panggilan keluar,”ungkap petugas operator seluler kepada RiauInfo.

Adi Armin, seorang warga Pariaman yang tinggal di Jakarta mengaku senang dengan kabar dari kampungnya dengan hubungan telepon seluler. Pasalnya, Adi merasa lega telah mengetahui keadaan keluarganya yang selamat di daerah Lubuk Alung, Kabupaten Padang-Pariaman. Sebelumnya, Adi Armin mengaku panik dan menelpon kepada RiauInfo tentang keadaan sambungan selulernya ke Padang yang tidak kunjung tersambung setelah gempa terjadi.

“Pada hari kedua, kita di Lubuk Alung sudah bisa dihubungi melalui handphone (HP). Jika belum bisa dihubungi, mungkin hp yang dihubungi hanya mengalami low batt,”terang Rini Febrian yang juga selamat dari amukan gempa tersebut kepada RiauInfo melalui selularnya.(Surya)

Posting Terkait