Sirnas Bulutangkis Jadi Motivasi Bagi Atlet Riau Untuk Lebih Berprestasi

291 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Saat ini Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau sedang berusaha melakukan pembinaan terhadap para atletnya untuk menghadapi PON XVIII mendatang. Dalam PON tersebut, cabang Bulutangkis Riau tidak akan menggunakan atlet dari luar.


Seperti diketahui, saat ini di Pekanbaru sedang diselenggarakan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis Regional V yang akan berlangsung 13 hingga 17 April mendatang. Dalam event ini hadir juga mantan juara dunia ganda, Markis Kido dan Hendra Setiawan.

Ajang bulutangkis bergengsi ini tentunya bisa dijadikan oleh para atlet bulutangkis Riau untuk belajar lebih banyak lagi untuk prestasi mereka, terutama dalam menghadapi PON XVIII mendatang. “Event ini diharapkan akan memotivasi para atlet bulutangkis Riau untuk lebih berprestasi,” ungkap Adri.

Dia mengakui Riau belum memiliki atlet yang bisa diandalkan di tingkat nasional untuk bulutangkis. “Jadi dengan diselenggarakannya Sirnas ini, akan menjadi motivator bagi atlet Riau untuk bangkit dan meningkatkan kemampuan dirinya,” tambah dia.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PBSI Pusat, Mimi Irawan. Dia mengatakan atlet Riau bisa belajar dari Sirnas ini, dan jangan cepat menyerah sebelum bertanding. “Riau harus bisa mengambil ilmu dari sini,” ungkapnya.(ad)

 

Posting Terkait