Siswa SMA Binaan Khusus Dumai Menangkan Lomba Pidato Pelajar se Riau

227 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemenang lomba pidato setingkat SMA se Riau telah diumumkan. Juara I kelas putra berhasil berhasil diraih oelh Aref Maulana dari SMA Binaan Khusus kota Dumai. Sedangkan juara I kelas Putri berhasil diaih oleh Wiwik Ramadhani Putri siswi SMA dari kabupaten Rohul

Selanjutnya Syahri Ramadhan dari SMA Bernas Pelalawan menduduki peringkat II putra, menyusul di peringkat III putra Heru Saputra dari SMA Cendana Pekanbaru. Tiga peserta putra tersebut berhasil menyisihkan 13 peserta putra lainnya.

Sedngkan di kelas putri, setelah juara I Wiwik tersebut, menyusul Dita Permata Sari dari SMA Pekanbaru mendapatkan peringkat II. Pada peringkat III putri, tercatat M.Patricia Alexandra dari SMA Pekanbaru.

Sudirman Hamid yang menjabat kepala Perpustkaan dan Arsip provinsi Riau melalui ketua pelaksana lomba Kun Wardoyo kepada RiauInfo, Minggu (29/06) mengatakan, pemenang lomba pidato mendapatkan hadiah yang telah telah disediakan panitia. Hadiah tersebut berupa trhopy, piagam penghargaan dan uang tunai. Untuk juara I putra-putri masing-masing mendapat Rp.1,8 juta, juara II Rp.1,5 juta, juara III Rp.1,25 juta.

Kun Wardoyo mentakan, pemenang berhasil mendapatkan posisi mereka karena perhitungan dewan juri terhadap kemampuan mereka. Penilaian ini secara garis besarnya dilihat dari penampilan, teknik pidato serta penguasaan materi para peserta tersebut.(Surya)

 

Posting Terkait