SMP Cendana Pekanbaru Berupaya Ikut Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

smp cendanaPEKANBARU (RiauInfo) – Fasilitas Adiwiyata sumbangan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) kepada SMP Cendana Pekanbaru hari ini diresmikan. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan CPI terhadap program pelestarian lingkungan yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Program Sekolah Adiwiyata bertujuan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan.

Peresmian ini dihadiri oleh Elmawati yang mewakili Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru, Direktur Yayasan Pendidikan Cendana (YPC) Riau Syamsuardi, Senior VP Sumatra Operations Harris Djauhari, GM PGPA Sumatra Sainur Arif, dan jajaran manajemen CPI lainnya.

Program Adiwiyata di lingkungan Yayasan Pendidikan Cendana (YPC) telah meraih banyak prestasi. SMA Cendana Pekanbaru dan SD Cendana Minas telah dinobatkan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi. Sementara SMP Cendana Pekanbaru saat ini sedang berupaya untuk mencapai status sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Dalam sambutannya, Direktur YPC Syamsuardi menjelaskan bahwa program Adiwiyata ini bertujuan untuk menanamkan dan mengembangkan karakter peduli lingkungan, dengan cara membiasakan hidup bersih, sehat dan selamat. SMP Cendana Pekanbaru akan menjadi duta Provinsi Riau dalam ajang sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

“Kami sangat mendukung program Adiwiyata yang sangat sejalan dengan salah satu nilai Chevron, yaitu melindungi keselamatan manusia dan lingkungan. Kami membantu menyediakan fasilitas dan keahlian,” ujar Senior VP Sumatra Operations, Harris Djauhari.

“Semoga program ini dapat memupuk kecintaan anak-anak kita terhadap lingkungan, dimana pun mereka berada. Baik di sekolah, di rumah maupun di lingkungan mereka,” pungkasnya. Menurut rencana, program serupa juga akan dikembangkan di sekolah-sekolah Cendana di distrik lainnya

Program Adiwiyata di lingkungan YPC merupakan kerjasama antara BLH Kota Pekanbaru, CPI dan keluarga besar sekolah Cendana.(rls/ad)

Posting Terkait