SORE INI PAWAI APEKSI… Mendagri Minta Daerah Permudah Investasi

620 views
 Mendagri Mardiyanto resmi membuka acara APEKSI ke-6 di Pekanbaru, Jumat (26/6/09).

Mendagri Mardiyanto resmi membuka acara APEKSI ke-6 di Pekanbaru, Jumat (26/6/09).

PEKANBARU (RiauInfo) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto secara resmi membuka Rakernas Apeksi ke 6 di Pekanbaru. Pada kesempatan ini Mendagri menghimbau pemimpin daerah menciptakan iklim yang baik bagi investasi. Selain berdampak mengembangkan dunia usaha dengan memberi stimulan kepada swasta, Mardiyanto menilai perlunya sifat dinamis pemerintah daerah untuk kemudahan para investor.

“Pemda harus dinamis untuk menciptakan iklim investasi yang baik. Mesti ada terobosan yang baik dan terstruktur demi perkembangan daerah untuk kesejahteraan masyarakat,”ungkap Mardiyanto dalam pembukaan Rakernas Apeksi, Jumat (26/6/09) ini di Pekanbaru.

Menurut Mendagri, kegiatan Rapat Kerja Nasional (rakernas) Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ini diharapkan menjadi ajang mencari formula meningkatkan daya saing daerah.

Rakernas Apeksi ke-6 ini mengangkat tema Peran Pemerintah Kota Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan, Untuk Meningkatkan Daya Saing. Sedikitnya 60 Walikota, 14 Wakil Walikota dari 89 Pemerintah Kota di Indoneisa, dari 96 kota anggota Apeksi hadir dalam Rakernas Apeksi tersebut. Acara ini akan berlanjut dengan pawai kota-kota se Indonesia dengan menggunakan truk countainer di jalan Sudirman Pekanbaru sore ini.(Surya)

Posting Terkait