Sosialisasi Virus H1N1 Terus Dilakukan di Pekanbaru

229 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mengingat sangat berbahayanya penyebaran virus flu babi (H1N1), Dinas Pertanian Kota Pekanbaru terus melakukan pengawasan dan sosialisasi virus yang mematikan itu. Pengawasan dilakukan terhadap peternak babi yang ada di kota Pekanbaru.

Sedangkan sosialisasi dilakukan kepada masyarakat dengan bekerjasama instansi terkait, diantaranya Dinas Kesehatan (Diskes). “Kita melakukan hal itu untuk mengantisipasi masuknya virus tersebut di Pekanbaru,” ungkap Kabid Peternakan Kepala Distan Pekanbaru Ir.Riyanto di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, pihaknya terus memberikan penjelasan kepada masyarakat mene=genai upaya-upaya pencegahan penularan flu babi. Bersamaan dengan itu terus menerus pula melakukan pengawasan dan pemantauan, terutama di tempat-tempat peternakan babi.

Sejauh ini menurut dia, sosialisasi yang diberikannya di tengah masyarakat disambut sangat baik oleh masyarakat. “Karena itulah kami akanj terus melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih tahu dan faham engenai flu babi itu.

Dia mengatakan, dari sosialisasi dan pengawasan yang dilakukan pihaknya, kini para peternak babi di Pekanbaru terlihat berhati-hati dan mengikuti semua anjuran yang telah diberikan oleh Diskes dan Distan. “Hal ini tentunya sangat mengembirakan kita,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait