SOTK Disahkan, Wan Dipersilahkan Otak-Atik Kadis

499 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akhirnya Ranperda Striktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Riau disahkan DPRD Riau. Sehubungan hal itu, Gubernur Riau Wan Abubakar dipersilahkan mengotak-atik atau mengganti kepala dinas yang ada sekarang ini.

Berita itu menjadi headline Media Riau edisi Rabu (23/7) dengan judul “SOTK Disahkan, Gubri Boleh Merombak Kadis“, Menurut harian ini, Wan diperbolehkan merombak kepala dinas, asal saja pergantian itu untuk meningkatkan kinerja atau profesionalisme, bukan karena faktor lain.

Sementara itu Pekanbaru Pos berita utamanya hari ini tentang diundurnya pelantikan Wan sebagai Gubri. Dalam berita berjudul “Pelantikan Wan Diundur” disebutkan bahwa hal ini disebabkan oleh kesibukan Mendagri yang akan menikahkan anaknya.

Berita utama Riau Pos hari ini tentang instruksi Gubri Wan Abubakar yang meminta agar semua poster dan baliho Calon Gubri dicopot. Sebab nanti akan ada masanya untuk memasang baliho dan poster itu. Berita tersebut berjudul “Copot Semua Poster dan Baliho Cagub“.

Kematian seorang karyawan AA Catering bernama Sabirin (23) di kamar kosnya di Jalan Kassa, Pekanbaru, menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Sabirin ditemukan dalam kondisi leher dan zakar diikat, mulut disumpal dengan celana dalam. Berita itu berjudul “Leher & Zakar Diikat, Mulut Disumpal Kolor“.

Sedangkan Tribun Pekanbaru berita utamanya hari ini tentang keakraban yang terjalin antara Rusli Zainal dengan T Azmun menjelang sidang Tipikor di Jakarta kemaren. Rusli dan Azmun yang selama ini berbeda pendapat, saat itu terlihat tempel pipi. Berita tersebut berjudul “Rusli-Azmun Tempel Pipi“.

Riau Mandiri berita utamanya hari ini tentang pengakuan Jaksa Agung Hendarman Supandji bahwa telah terjadinya krisis kredibilitas di jajaran Kejaksaan Agung. Ini terkait kasus gratifikasi yang terjadi akhir-akhir ini yang menimpa sejumlah oknum pejabat. Berita itu berjudul “Jaksa Alami Krisis Kredibilitas“.

Tantangan Megawati yang tidak gentar dalam bertarung melawan kaum muda pada Pilpres mendatang menjadi berita utama Metro Riau hari ini. Harian tersebut menyebutkan wacana pemimpin muda yang dilontarkan Presiden PKS Tifatul Sembiring tidak menyurut langkah Mega. Berita itu berjudul “Mega Tantang Kaum Muda“.(Ad)

 

Posting Terkait