Spanduk Caleg Betebaran di Pelosok Kota Pekanbaru

174 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Momen lebaran Idul Fitri tahun ini dimanfaatkan sejumlah caleg dengan menarik simpati masyarakat melalui pemasangan spanduk-spanduk di seluruk pelosok kota Pekanbaru. Spanduk yang isinya mengucapkan Selamat Hari Raya itu lengkap dengan foto wajah caleg tersebut. 

Pemasangan spanduk yang dilengkapi foto wajah caleg itu dilakukan untuk mensosialisasikan caleg tersebut di tengah masyarakat sambil mencari simpati secara luas. Mereka berasal dari berbagai partai politik yang menaunginya seperti dari PKS, PAN, Golkar, Partai Demokrat maupun dari PDI Perjuangan.

Kepada Tata Usaha Dinas Pendapatan Kota Pekanbaru, Musa mengaku banyaknya spanduk-spanduk Selamat Hari Raya yang dipasang para caleg. Menurut dia, spanduk semacam itu dikategorikan iklan sosial sehingga mereka tidak dikenai pajak atau retribusi.

“Mereka cukup mengurus izin dan mematuhi peraturan dan ketentuan pemasangan media iklan, dan tidak akan dikenai pajak karena dikategorikan sebagai iklan sosial,” ungkapnya. Peraturan itu diantaranya tidak dibenarkan memasang di lingkungan hijau, tidak merusak pemandangan dan tetap menjaga ketertiban masyarakat.(Ad)

Posting Terkait