Squash Gelar Penyegaran Wasit

141 views

PEKANABARU: Squash baru memulai pertandingan pada 12 September mendatang di Komplek Stadion Utama Riau, Minggu (9/9/2012) .Sebelum resmi dimulai panpel squash menggelar penyegaran terhadap wasit yang akan memimpin pertandingan.


Penyegaran yang digelar disalah satu ruangan di Stadion Utama Riau ini diikuti sebanyak 20 wasit se-Indonesia. Ketua Panpel Squash Revi R Daud mengatakan penyegaran ini digelar hanya sehari.

Pembicara penyegaran ini adalah Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Persatuan Squash Indonesia (PSI) Max Sumantri dan Bidang Perwasitan PB PSI M Kamal. “Mereka merupakan wasit yang biasa memimpin pertandingan,” ujar Revi R Daud, Minggu (9/9/2012).

Dari 20 wasit yang ikut penyegaran ini, 2 duantaranya wasit asal Riau yakni Dodi Saputra dan Madun. “Meski demikian, memimpin di PON tekanannya beda dengan pertandingan di kejurnas. Jadi perlu diadakan penyegaran ini,” ujar Revi.

Lebih lanjut Revi menjelaskan peraturan squash terus berkembang jadi sebelum mempimpin di PON Riau 2012, para wasit harus mengetahui apa saja perubahan yang terjadi.(rls)

Posting Terkait