Stand BRK Dipadati Ribuan Pencari Kerja

686 views

 

Job Expo

PEKANBARU (RiauInfo) – Bank Riau Kepri turut serta dalam One Day Finacial Career Expo 2016 yang digelar OJK di di Ballroom Hotel Arya Duta Pekanbaru, Rabu (16/3/2016). Financial Career Expo yang terbuka untuk umum diikuti oleh perusahaan berskala Nasional serta ratusan lowongan kerja disiapkan mulai dari SMA/SMK, Diploma, sampai Strata 1 baik pengalaman maupun fresh graduate.

Sebanyak 32 perusahaan terkemuka baik lembaga keuangan perbankan dan lembaga keuangan non bank turut serta dalam kegiatan tersebut. Bank Riau Kepri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Pemerintah (BUMD) yang sahamnya dimiliki oleh seluruh Pemerintah Daerah di Riau dan Kepri tidak ketinggalan mendukung program OJK tersebut dan membuka stan sebagai bentuk kepedulian Bank Riau Kepri yang membuka kesempatan kepada masyarakatt umum atau tenaga kerja tempatan untuk bekerja di Bank Riau Kepri dan tentunya dengan tetap berpatokan dengan standar kompetensi yang berlaku di Bank Riau Kepri.

Sebanyak lebih dari seribuan pencari kerja berminat menyampaikan berkas lamaran di stand Bank Riau Kepri, yang dibuka sejak jam 8 pagi hingga jam 8 malam tersebut. Saling berdesakan mengambil form dan memasukkan form lamaran menyebabkan 2 petugas stand dari Divisi Human Capital dan Divisi Produk dan Jasa Bank Riau Kepri kewalahan, bahkan sedikit insiden terjadi kerena berdesak-desakan stand Bank Riau Kepri streofoam bagian depan pecah.

Sebelumnya pada pagi harinya, pembukaan One Day Finacial Career Expo 2016 dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Komisioner Rahmat Waluyanto, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Jon Erizal, Kepala OJK Wilayah Riau M. Nurdin Subandi, Plt. Gubernur Riau yang diwakilkan oleh Plt. Sekda Provinsi Riau M. Yafiz, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Pekanbaru Ismed Inono, Direktur Utama Bank Riau Kepri dan tokoh masyarakat Herman Abdullah.

Financial Career Expo

Dalam sambutannya Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Rahmat Waluyanto berharap dari pelaksanaan acara ini para perusahaan yang bergerak di insustri jasa keuangan seperti Bank, Asuransi, Sekuritas, Pembiayaan dan lain sebagainya bisa menemukan tenaga-tenaga terampil dari lokal. Beliau juga berharap kegiatan ini nantinya bisa diikuti oleh bidang industri lain untuk membuka kegiatan expo career. Selain itu dari kegiatan ini pula OJK berusaha lebih mengenalkan peranannya kepada masyarakat umum. “Tenaga kerja yang ikut serta dalam gelaran ini cukup tinggi diharapkan dengan diterimanya tenaga kerja baru ini diharapkan kinerja industri jasa keuangan akan lebih baik dan mampu menjadi penopang perekonomian,” katanya.

Pada acara tersebut juga diadakan talkshow yang dihadii oleh Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari yang mengangkan tema “Menumbuhkan Semangat Berkompetisi Generasi Muda Yang Berkualitas, Profesional, dan Berkompeten”, Irvandi menyampaikan bahwa hal yang dibutuhkan dalam pekerjaan yaitu Kompetensi yang terdiri 3 hal yaitu “skill” yang artinya orang harus benar-benar ahli d bidangnya, “knowledge” yang artinya orang tersebut harus dapat menguasai ilmu yang berkaitan dengan bidangnya dan yang terakhir adalah “attitude” yang artinya orang tersebut harus memiliki etika dan nilai-nilai dalam kehidupan ini. Ketiga hal ini dalam implementasinya di masyarakat khususnya di pekerjaan harus saling berkaitan dan saling berperan penting.

Job Expo2jpgSelain itu DR. Irvandi menyampaikan bahwa di era kompetensi tersebut menyebabkan sudah transparansi dalam perekrutan tenaga kerja sehingga tidak ada lagi KKN dan nepotisme. Para tenaga kerja saat ini juga sebaiknya memiliki kepercayaan terhadap diri sendiri dan internet menjadi sarana untuk tidak hanya berkarier di Indonesia saja, namun juga bisa mencari kesempatan di luar negeri apalagi di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Usai talkshow saat diwawancarai, DR. Irvandi mengatakan turut sertanya Bank Riau Kepri dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terutama bagi pencari kerja lokal untuk berkarier di Bank Riau Kepri namun tentu disesuaikan dengan standar kompetensi yang dimiliki Bank Riau Kepri. Saat ini lebih kurang 2.000 karyawan berkarier di Bank Riau Kepri dan semakin berkembangnya perusahaan menuntut penambahan jaringan kantor dan juga jumlah karyawan. Untuk Career Expo yang dilaksanakan OJK, DR. Irvandi mengatakan akan menempatkan tenaga kerja yang diterima untuk wilayah Riau dan Kepulauan Riau sehingga tenaga lokal bisa lebih diunggulkan.

Bank RiauKepri

Posting Terkait