Stok Beras Untuk wilayah Riau Aman

428 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menghadapi perayaan hari besar seperti Tahun Baru Imlek bulan depan, stok beras untuk wilayah Riau berada dalam posisi aman. Saat ini Bulog memiliki stok hingga 20.000 ton beras.

Guna menjaga stabilitas stok beras wilayah Riau, saat ini Badan Usaha Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau telah memiliki stok hingga 20.000 ton beras, dimana penyaluran per bulan di Riau sendiri sebesar 4000 ton.

“Saat ini posisi stok beras dalam kondisi aman. Terakhir kita mendapat kiriman pusat sebanyak dua kali, 6000 dan 7000 ton yang disimpan di gudang Bulog Dumai dan telah disalurkan ke gudang-gudang di kabupaten seRiau,” terang Syaiful, Humas Bulog Divre Riau pada Selasa (29/1) siang.

Bahkan sesuai jadwal dari Bulog pusat, pada Februari mendatang akan diterima lagi sebanyak 6000 ton beras dan akan menambah stok persediaan beras di wilayah Riau.

“Jadi tidak ada kekhawatiran akan kekurangan stok beras untuk di Riau karena stok kita telah melebihi kuota penyaluran per bulannya,” terangnya.

Bulog sendiri memiliki gudang sentral di Dumai yang menerima langsung kiriman beras dari pulau Jawa. Dari sini, beras akan disalurkan ke gudang yang tersebar di gudang Bulog kabupaten se provinsi Riau. (ur)

Posting Terkait