Stok Daging Sapi Aman Hingga Lebaran Mendatang

416 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Riau diminta untuk tidak khawatir akan kesulitan mendapatkan dging sapi selama bulan Ramadhan hingga lebaran mendatang. Sebab Dinas Peternakan Riau menjamin stok daging sapi akan aman hingga lebaran mendatang.

Saat ini Dinas Peternakan telah menambah jmlah sapi yang disembelih dari 150 ekor setiap harinya menjadi 250 ekor. “Meski permintaan daging sapi dipastikan akan meningkat, namun stoknya akan tetap aman hingga lebaran mendatang,” ujar Kepala Dinas Peternakan Riau, AR Patrianov di Pekanbaru.

Dia mengatakan selama bulan Ramadhan ini selain terjadinya peningkatan permintaan daging sapi, juga terjadi kenaikan harga dari Rp60 ribu perkilogram menjadi Rp70 ribu perkilogram. Kenaikan seperti ini memang biasa terjadi setiap bulan Ramadhan dan lebaran.

Disebutkannya, Dinas Peternakan Riau telah membentuk dua tim yang memantau persediaan dan kualitas daging sapi di pasaran. “Tugas tim pertama memantau kelancaran distribusi, dan tim kedua memantau kualitas daging sapi yang beredar di pasaran,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait