Strategi Kuasai TPS Terungkap di Mukerwil PPP Riau

523 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Minimal 33 orang kader di setiap Tempat Pemilihan Suara (TPS) menjadi salah satu strategi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) agar mencapai target suara pada pesta demokrasi 2009 mendatang. Kiat tambahan partai berlambang Ka’bah ini juga menekankan pembinaan kader hingga ke tingkat kecamatan.

“Jika ingin mencapai target yang diharapkan, maka jumlah 33 orang kader di setiap TPS sangat dianjurkan. Jika kuota ini tercapai maka PPP optimis akan sukses dalam Pemilu 2009 mendatang,”tegas Wan Abu Bakar saat memberi masukan ke peserta Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Riau, Sabtu (2/02) di Pekanbaru.

Wan yang pernah menjabat ketua DPW PPP Riau ini menuturkan, untuk mencapai kuota di TPS tersebut mesti dimuali dengan kaderisasi yang baik hingga ke tingkat kecamatan di seluruh Riau.

“Setidaknya setiap DPC mesti melakukan 2 kali pemilihan kader menjelang Pemilu 2009 mendatang,”terang Wan.

Sementara itu, Rusli Effendi yang menjabat Ketua DPW PPP Riau saat ini mengatakan, PPP menargetkan peraihan suara 15 persen di legislatif pada 2009 mendatang.Target ini ditekankan PPP pada seluruh kader tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, termasuk wilayah Riau.

Data terakhir perolehan suara PPP hanya 12,5 persen dengan jumlah 7 kursi di DPRD provinsi Riau. Sedang di tingkat kabupaten/kota seperti Kota Pekanbaru PPP emmenuhi empat kursi dengan 12,5 persen persentasi jumlah suara.

Menurut Rusli Efendi, hanya 2 kabupaten/kota di Riau yang mampu memenuhi kuota 15 persen suara di legislatif tersebut. Dua daerah tersebut yakni kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Rokan Hulu (Rohul).

“Dengan adanya dua daerah yang telah memenuhi target 15 persen tersebut, maka PPP menargetkan perolehan serupa bagi daerah lain di Riau pada 2009 mendatang. Hingga persentase perolehan suara itu merata di semua tingkat legislatif kabupaten/kota wilayah Riau,”harap Rusli Efendi.

Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP Riau yang dimulai sejak 1 hingga 5 Februari ini mengusung tema Menyatukan Visi dan Startegi PPP Riau Menuju Sukses Pemiliu 2009. Acara ini dihadiri kader PPP tingkat DPW, DPC dan PAC PPP se-Riau yang berlangsung di Hotel Sahid Pekanbaru.(Surya).



Posting Terkait