Surya Maulana Ditinggal Staf dan Peserta

552 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketegangan mewarnai suasana pelatihan pembuatan film documenter, Kamis (1/11), di depan Dirut Umum LKBN ANTARA di Pekanbaru. Seorang peserta dari perwakilan wartawan dengan ketus mengucapkan bahwa kehadiran Kabag Humas Pemprov Riau, Surya Maulana tidak dibutuhkan lagi oleh peserta pelatihan yang telah menunggu kehadirannya sejak dimulainya pelatihan dua hari lalu.

“Saya rasa kita tidak butuh lagi penjelasan dari Bang Surya. Kita sudah puas dan letih menunggu Bang Surya sejak kemarin. Sebaiknya kita akhiri saja acara ini secepatnya,” ujar peserta dari seorang wartawan TV dengan pengeras suara.

Tidak cukup dengan penjelasan tersebut, para staf bagian humasa yang dipimpin Surya Maulana juga mengajak para hadirin untuk meninggalkan ruangan. Beberapa orang peserta spontan meninggalkan ruangan pelatihan di salah satu Ballroom hotel tempat pelatihan berlangsung.

Dengan suara gentar menahan emosi, Surya mencoba menahan peserta yang meninggalkan ruangan dan mencoba menjelaskan perihal kehadirannya di ruang tersebut. Namun, usaha itu tidak mencegah beberapa orang yang keluar. Sehingga Surya mengatakan cukup siapa saja yang tinggal diruangan ini mendengarkan penjelasannya. “Ya, siapa yang tinggal sajalah,”ujar Surya getir.

Tidak lama berselang datang seorang staf Surya Maulana membawa kue tar coklat yang ada lilin berbentuk angka 45 diatasnya. Tepuk tangan hadirinpun menyertai suasana dengan syair lagu Selamat Ulang tahun untuk Surya Maulan memenuhi ruangan. Sehingga Surya yang baru satu tahun menjabat Kabag Humas Pemprov Riau ini dengan perasaan haru meniup dan memotong kue tar untuk Direktur Umum dan SDM Perum LKBN ANTARA, Rajab Ritonga.

“Saya benar-benar kaget dan payah menahan emosi saya tadinya, sandiwara kalian memang berhasil,”sebut Surya Maulana dengan nada getir kepada para hadirin yang masih menyantikan Happy Birthday To You hingga kue tar pun juga dinikmati oleh yang lain.

Namun suasan ini berlangsung sekitar 20 menit dan acara pelatihanpun kembali berlangsung dengan pemaparan dari Humas Pemprov Riau yang disampaikan oleh Surya Maulan hingga akhir acara pada pukul 12.00 WIB siang ini.(Surya)



Posting Terkait