Suryadi Terharu Terima Sumbangan Warga

484 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rasa haru menyergap H Suryadi Khusaini ketika uang yang dikeluarkan dari dalam kotak kayu diserahkan panitia kepada dirinya. Uang yang berjumlah ratusan ribu rupiah itu merupakan hasil sumbangan dari segenap masyarakat Ukui, Kabupaten Pelalawan, sebagai dukungan kepada Suryadi untuk maju menjadi calon wakil gubernur. 

“Kami ikhlas mendukung Bapak. Mohon sumbangan kami ini diterima, semoga bisa membantu usaha Bapak menjadi pemimpin masyarakat Riau,” kata salah seorang tokoh masyarakat kepada Suryadi Khusaini saat menyerahkan sejumlah uang dalam bungkusan plastik. Warga Ukui ikut mendoakan agar pasangan Chaidir-Suryadi (CS) diberi kekuatan dan mendapatkan kemenangan nantinya.

Melihat keadaan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya, Suryadi mengaku ia merasa sangat terharu. Menurutnya, baru kali ini ia menemukan ada masyarakat yang secara spontan mengedarkan kotak sumbangan untuk dikumpulkan membantu dana sang kandidat.

“Terima kasih banyak. Saya melihat keikhlasan yang begitu besar di hati bapak-ibu sekalian. Insya Allah, Riau akan melahirkan pemimpin mencintai rakyat dan lebih mengutamakan kepentingan rakyat banyak daripada kepentingan diri dan keluarganya,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini.

Kehadiran Suryadi ke Ukui pada Selasa (2/9) lalu untuk memenuhi undangan masyarakat tempatan yang mayoritas berasal dari etnis Jawa untuk bertemu ramah. Apalagi ia sendiri merupakan Ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR). Acara dilaksanakan di Kantor desa setempat yang dihadiri seribuan massa. Untuk menampung antusias penduduk panitia acara terpaksa menambah tenda-tenda di luar kantor kepada desa.

Kepada wartawan dikatakannya, pemberian sumbangan dari rakyat kebanyakan kepada calon pemimpin adalah satu paradigma baru. “Masyarakat itu benar-benar memberikan dukungan secara ikhlas. Luar biasa tidak hanya dukungan moral bahkan mereka sanggup memberikan mengumpulkan dukungan dana dari kantong pribadi masing-masing. Saya lihat tadi banyak lembaran uang seribuan dan lima ribuan rupiah,” kata Suryadi.

Ditambahkan, “Saya kira beginilah cara yang sebenarnya memilih pemimpin itu. Ia didudukkan oleh raykat, rakyat yang ikut membiayainya, sehingga kelak ketika ia terpilih ia benar-benar berpihak kepada kepentingan rakyat banyak. Akan berbeda halnya kalau pemimpin yang datang memberi selalu menyebar-nyebarkan uang”.

Lebih lanjut saat ditanyakan keoptimisannya untuk meraup suara masyarakat Jawa, Suryadi mengatakan, dirinya sangat yakin akan dapat memenangkan hati masyarakat Jawa di Riau.

“Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangan saya, saat ini saya adalah ketua IKJR. Walaupun IKJR sudah memutuskan untuk tidak akan berpolitik secara institusi, namun semua warga IKJR sudah tahu bahwa ketuanya saat ini adalah salah seorang calon wakil gubernur. Mereka tahu yang mana siapa yang pantas untuk dipilih nantinya,” tutup Suryadi.(ad/*)

 

Posting Terkait