“Susah Juga, Ya”

561 views
news2026PEKANBARU (RiauInfo) – Melihat peserta lomba engrang begitu asyik melangkah menggunakan engrang, Gubernur Riau HM Rusli Zainal dan para muspida Provinsi Riau langsung menyatakan keinginan untuk bermain engrang pada acara Kenduri Rakyat Riau di halaman gubernuran, Sabtu (18/8) siang.

Setelah mencoba berkali-kali akhirnya Rusli Zainal menyerah, “Susah juga, ya”, katanya diiringi gelak tawa Ketua DPRD drh H Chaidir. Para pimpinan muspida yang lainnya juga berkesempatan mencoba engrang tersebut tapi tetap saja kesulitan.

Gubernur berkesempatan menyerahkan hadiah bagi pemenang engrang yang sehari-harinya adalah petugas kebersihan kota. Tampak wajah sumringah dari para pemenang saat berfoto bersama gubri.

Khusus untuk anak-anak, diadakan lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti sekitar 100 peserta. Hadiah yang disediakan antara lain piala, sepeda mini dan bingkisan-bingkisan menarik.

Acara yang diadakan khusus untuk masyarakat dan rakyat kecil itu dihadiri sedikitnya 15.000 orang. Puluhan ribu porsi makanan habis dalam waktu tiga jam, mulai dari jam 08:30 sampai dengan jam 11:30WIB.

Ratusan hadiah yang terdiri dari peralatan rumah tangga dan doorprize tiga buah TV21inchi juga ludes dibagikan untuk seluruh masyarakat yang datang.

Gubernur menyampaikan terimakasihnya atas kedatangan masyarakat ini. Gubri berharap seluruh lapisan dapat bergembira bersama bermain dan menikmati makanan dan minuman yang disediakan. “Hari ini kita kenduri sebagai rasa syukur kita atas beberapa kejadian penting yang telah dilaksanakan di Provinsi Riau, seperti HUT Emas, kedatangan Presiden RI, dan HUT Republik Indonesia ke 62. (Tony)



Foto Lainnya:

  

 

Posting Terkait