Susu Kedele Kemasan Plastik Laris Manis di Pekanbaru

639 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Susu kedelai yang dijual secara eceran oleh pedagang dengan menggunakan kemasan plastik laris manis di Pekanbaru. Sebab selain susu kedele itu punya rasa yang sedap juga diyakini memiliki khasihat yang tinggi bagi kesehatan.

Kasno (42) salah seorang pedagang susu kedele yang ditemui RiauInfo, Minggu (17/5) mengatakan, dalam sehari dia bisa menghabiskan 200 bungkus susu kedele. Setiap bungkus susu kedele dijualnya dengan harga Rp 1.000.

“Keuntungannya lumayan juga, Pak. Bisa antara Rp75 ribu sampai Rp 100 ribu sehari,” ungkap pedagang yang biasa berkeliling dari sekolah ke sekolah untuk menjual susu kedelenya. Pada hari Minggu ini dia menjualnya di tempat-tempat keramaian.

Menurut Irwan untuk membuat susu kedele tidak terlalu sulit. Cukup menggunakan blender untuk menghancurkn kacang kedele sehingga nantinya menjadi seperti susu. Setelah itu diberi pemanis dan campuran lain seperti coklat atau rasa strawberry.

Dia menyebutkan, anak-anak sekolah dari TK hingga SMA sangat menyukai kacang kedele ini. “Kabarnya kacang kedele ini sangat baik bagi kesehatan dan memiliki kandungan protein yang tinggi. “Selain itu kami juga membuatnya tanpa bahan pengawet,” tambahnya lagi.(ad)

Posting Terkait