Syamsir Yus Dilantik Jadi Ketua PMI Riau

615 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wan Syamsir Yus yang juga Plt Setdaprov Riau Selasa (3/2) dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Riau yang baru masa bakti 2009-2014. Pelantikan dilakukan langsungoleh Ketua PMI Pusat Mar’ie Muhammad di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru. 

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Mar’ie Muhammad melantik Ketua PMI Riau yang baru, Wan Samsyir Yus, di Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru. Wan yang juga Plt Setdaprov Riau tersebut, dipercaya menajalankan tugas dengan masa bhakti priode 2009-2014.

Mar’ie yang juga mantan menteri keuangan era Soeharto dan sering dijuluki “Mr Clean” dalam kesempat itu mengajak seluruh pengurus PMI untuk lebih perduli akan kemanusiaan. Sebab, PMI adalah sebuah organisasi yang hanya bersifat sosial, bukan lain-lainnya.

Dia juga mengingatkan akan pentingnya kepedulian donor darah, untuk sesama bagi yang membutuhkan. Hal ini dikarenakan, kebutuhan akan darah tidak seperti membeli obat yang ada di apotik. Tetapi ketersediaan darah bergantung pada ketersediaan stok, dari pada pendonor.

Lebih lanjut, Mar’ie mengharapkan kepada Pemprov Riau untuk selalu mendukung program sosial yang dijalankan PMI. “Saya yakin, dengan terpilihnya Wan Syamsir Yus yang juga sebagai Plt Setdaprov, segala permasalahan PMI akan berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit dalam kesempatan yang sama mengharapkan PMI mampu memainkan perannya sebagai wadah sosial. PMI Riau juga harus mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dalam skop daerah maupun nasional, seperti halnya saat kejadian bencana tsunami di Nanggro Aceh Darusalam, beberapa waktu lalu.

Pada sela acara tersebut, diserahkan pula bantuan masyarakat Riau untuk masyarakat Palestina senilai Rp 117 juta. Selain itu, PMI Pusat menyerahkan pula sejumlah sepeda motor yang digunakan untuk membantu operasional untuk PMI Riau.(ad)

 

Posting Terkait