Syariful Anwar: Kapan RSUD Arifin Ahmad di Operasionalkan?

553 views
news2447PEKANBARU (RiauInfo) – Anggota Komisi D, Drs H Syariful Anwar mempertanyakan kapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad dioperasionalkan. Apakah ada kendala yang lain untuk mengoperasionalkannya?

“Saya rasa tak ada kendala lain. Toh, ternyata hingga hari ini belum juga dioperasionalkan. Kapan sih waktu yang tepat dioperasionalkan,” tanya Syariful Anwar kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Senin (17/9). Menurut Syariful, kalau ia ada kendala tolong dipublikasikan. Jangan sampai tinggal diam. “Cepat cari solusi terbaik untuk mengoperasional RSUD Arifin Ahmad tersebut secepatnya,” katanya. yangHal ini tak masuk diakal

Sementara itu, Direstur RSUD Arifin Ahmad, Dr Murshal Amir, mengatakan jika tak ada aral melintang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, September 2007 ini tetap akan dioperasionalkan. Walaupun terkendala dengan genset, AC dan kekurangan tenaga medis.

“Jika kendala utama kita yakni masalah genset dan AC dapat teratasi dengan baik, Insya Allah bisa dioperasionalkan. Semua keperluan secara bertahap akan kita operasionalkan. Kalau sarana dan prasana telah memadai secara otomatis dapat memberikan pelayanan terbaik,” terangnya.

Menurutnya, sekitar 600 hingga 700 tenaga baik itu dokter, perawat, penunjang medis, non medis dan lain-lainnya diperlukan. Setelah hal ini terpenuhi, sehingga pendistribusian jasa pelayanan dimaksud diberikan kepada seluruh staf yang ada di RSUD Arifin Achmad dengan mempertimbangkan azas kebersamaan.

Memang diakui Mursal, kendala utama pengoperasian gedung utama RSUD Arifin Achmad adalah genset dan AC. Ditambah lagi keterbatasan pemerintah untuk mengangkat Pegawai Negeri Sipil. Di sisi lain Pemprov Riau sedang mengembangkan RSUD sebagai rumah sakit pendidikan dan pusat rujukan yang sangat membutuhkan sumber daya manusia.

“Saya berharap jika Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BULD) diterapkan secara otomatis pelayanan akan lebih bagus lagi. Untuk itu kita membutuhkan tenaga lebih kurang medis dan non medis 180 orang yang dimasukan dalam Anggaran APBD Perubahan. Insya Allah dalam bulan ini RSUD Arifin Ahmad dioperasionalkan,” katanya optimis. (Dd)




Posting Terkait