Tabligh Akbar Meriahkan Maulid Fair Riaupulp

270 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) bekerjasama dengan Community and Religious Affair (CRA) PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) melaksanakan Tabligh Akbar sebagai penutup dari rangkaian kegiatan Maulid Fair 1429 H yang berlangsung Selasa (22/3) lalu, di Town Site II Riaupulp Pangkalan Kerinci.

Ketua Panitia pelaksana H. Zulfitri mengatakan, tablikgh akbar ini adalah puncak kegiatan dari pelaksanaan Maulid Fair 1429 H yang diisi berbagai kegiatan seperti pameran dan bazar, perlombaan baca sholawat Nabi, pelatihan penyelenggaraan jenazah yang dikuti oleh pengurus Masjid sekitar Perusahaan, perlombaan kaligrafi anak-anak, out bound, bedah buku.

Selain itu dihadirkan pula dua orang narasumber yaitu Ust. H. Fajriansyah Sekjen MUI Propinsi Riau dan Ust Bambang Hermanto dari IKMI Riau, seminar khusus ibu ibu dengan narasumber Ustazah Dra. Deceu Berlian S.Psi dari ICMI Riau. Dalam tabligh akbar ini panitia menghadirkan pembicara Ust Dr. H. Rusdi Hasbi, MA Dosen UIN Jakarta dan pendiri Balai Kajian Riyadlu Sholihin Jakarta (RSJ).

CRA Head Rasyid Hamidy didampingi Sr CRA Officer Mabrur. AR menyampaikan, Manajemen Riaupulp menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan Maulid Fair 1429 H dan tabligh akbar ini. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan syiar agama, memperkuat ukhwah Islamiyah serta memperkokoh keimanan dan senantiasa ingat dan menjalankan perintah dan meninggalkan larangannya.

Dalam kesepmatan tersebut, Rasyid menghimbau kepada seluruh warga muslim Riau Complex agar senantiasa mengamalkan ajaran yang dibawa oleh Rasulullah sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari terutama mencontoh sifat beliau yang Shidiq (jujur) Amanah (dipercaya), Tabligh (arif dan bijaksana menyampaikan) dan Fathonah (cerdas). “Jika sifat tersebut kita amalkan, Insya Allah kita akan sukses hidup di dunia dan akhirat,” ujar Rasyid.

Sementara H Rusdi Hasbi dalam ceramahnya, mengajak segenap umat muslim agar memupuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya terlebih kecintaan kepada ajaran yang dibawa dan ditinggalkan beliau untuk umat Islam yaitu Al-Qur’an dan Sunnah sebagai pedoman dalam kehidupan karena beliau diutus kedunia ini untuk menyempurnakan akhlak manusia.(ak/rls)



Posting Terkait