Tahun 2010, Pemprov Riau Usul 472 CPNS Untuk Tiga Formasi

118 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pada rekrutmen CPNS tahun 2010 ini Pemprov Riau mengusulkan kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara merekrut sebanyak 472 CPNS untuk tiga formasi, yakni tenaga kesehatan, tekana teknis, dan tenaga administrasi.


Adapun rincian ketiga formasi itu masing-masing tenaga kesehatan sebanyak 220 CPNS dengan komosisi 35 posisi, tenaga teknis 235 CPNS dengan komposisi empat jabatan, dan formasi tenaga administrasi untuk sembilan CPNS untuk tiga jabatan.

Asisten III Pemprov Riau Joni Irwan SH Mhum kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, formasi yang telah diajukan tersebut bisa saja bertambah atau berubah lagi, tergantung dari keputusan Kemenpan. Pengajuan formasi tersebut telah dilakukan sejak April lalu.

Dia menyebutkan, meski Pemprov Riau telah mengajukan tiga formasi, namun tidak tertutup kemungkinan akan bertambah formasi lainnya, yaitu guru. Sebab biasanya Kemenpan selalu mencantumkan formasu guru. “Ini bukan berarti formasi itu tidak perlu, tapi biasanya Kemenpan pasti akan mencantumkannya,” ungkap Joni lagi.

Dikatakannya, jika merujuk pada kondisi yang ada sekarang ini, Pemprov Riau masih banyak kekurangan CPNS, terutama untuk formasi tenaga kesehatan, teknis dan juga administrasi. Namun untuk memenuhi kekurangan itu akan dilakukan secara bertahap.(ad)

Posting Terkait