Tahun ini Pemprov Riau Anggarkan Kelanjutan Pembangunan Sungai Duku

246 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembangunan terminal Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru akhirnya bisa dilanjutkan setelah Pemprov Riau menganggarkan dana untuk proyek itu pada APBD Riau 2007. Tahun lalu lenajutan pembangunan terminal itu tidak jadi dilaksanakan karena adanya kendala teknis. 

Kepala Dinas Perhubungan Riau, Feizal Qamar Karim dalam keterangannya Sabtu kemaren di Pekanbaru mengatakan tahun ini, Pemprov kembali menganggarkan dana untuk melanjutkan pembangunan fasilitas darat bagian Terminal Pelabuhan Sungai Duku, dimana tahun lalu
tidak jadi dilaksanakan disebabkan karena kendala teknis dan lapangan.

Disebutkannya, kendala yang dihadapi pada tahun lalu yang menyebabkan tidak jadinya dilaksanakan pembongkaran gedung terminal yang lama tersebut karena berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dishub kota dalam menghadapi lebaran Idul Fitri, Natal dan tahun baru yang menuntut pelayanan penumpang tetap berlangsung, sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan pembongkaran gedung terminal lama tersebut.

“Sehingga diputuskan untuk tidak dilaksanakan pembongkaran terminal lama, tetapi untuk pembangunan gedung yang berada di sebelah terminal pelabuhan sudah selesai 100 persen,” terang Feisal.

Akibat kondisi tersebut yang menyebabkan sebagian gedung tidak dapat dibangun, maka Dishub Riau melakukan revisi volume dan nilai kontrak sesuai yang dapat dikerjakan pihak kontraktor atau addendum kontrak kurang pertengahan Desember yang lalu, karena hingga akhir November pembongkaran terminal lama belum juga bisa dilakukan.

“Tahun lalu, revisi terhadap kontrak sudah dan sisa anggarannya dikembalikan ke kas daerah, karena adanya pengurangan volume kerja tersebut anggaran yang terpakai hanya Rp2 miliar lebih,”ujarnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait