TAHUN INI… SMA Olahraga Terima Murid Baru

524 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Olahraga Provinsi Riau akan menerima murid baru untuk tahun ajaran 2009-2010 ini. Tujuan utama SMA Olahraga adalah mendukung persiapan atlit untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII tahun 2012 mendatang di Riau.

Kabid Pengembangan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi, Dinas Pendidikan Riau Emrizal Tambusai mengatakan, penerimaan murid untuk SMA Olahraga ini telah direncanakan pada tahun ajaran 2008/2009 silam. Namun kendala infrastruktur sekolah masih belum memungkinkan untuk pelaksanaannya. Sehingga penerimaan murid baru dilaksanakan tahun ini.

Menurut Emrizal, SMA Olahraga merupakan upaya untuk mengembangkan bakat-bakat para siswa bidang olahraga di Riau. Latar belakangnya belum ada sekolah setingkat SMA yang memfokuskan bidang olahraga hingga melahirkan atlit berprestasi di Riau. Sehingga keberadaan SMA Olahraga ditujukan untuk melahirkan atlit-atlit handal yang mampu mengharumkan nama Riau dibidang olahraga.

Disdik Riau menggalang kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) untuk mengatur konsep pendidikan yang akan dipakai di SMA Olahraga tersebut. Kerjasama dengan KONI ini mengingat peran Disdik Riau hanya sebatas penentuan kurikulum untuk belajar mengajar umum. Sementara, SMA Olahraga merupakan sekolah yang mengkhususkan dirinya untuk bidang olahraga.(Surya)

Posting Terkait