Tak Perlu Elergi Terhadap IT

570 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Perkembangan teknologi informatika (IT) yang terjadi akhir-akhir ini sangat berguna bagi pengembangan proses mengajar-belajar di sekolah. Makanya sudah seharusnya para tenaga pengajar lebih memahami IT, termasuk kalangan guru perempuan.


“Karena itu tidak perlu harus elergi terhadap IT,” ungkap Ketua Umum Pusat Data Perempuan Riau (Pusdatin-Puandri) Dra Hj Septina Primawati Rusdi MM kepada wartawan usah membuka seminar sehari tentang penggunaan IT alam proses belajar mengajar di Pekanbaru.

Dia menyebutkan penggunaan IT ini apat diselaraskan dalam proses belajar-mengajar di sekolah, sehingga memberikan dampak positig bagi para pelajar. Bahkan dengan menggunakan IT proses belajar-mengajar itu akan semakin mudah dan menyenangkan.

Ditambahkannya, lewat perkembangan IT, proses belajar-mengajar yang sebelumnya masihtradisional dapat dirubah dengan komuniskasi menggunakan media internet, komputer, email dan sebagainya. Denan IT ini proses mengajar bisa dilakukan lebih efektif lagi.

Septina mengakui, meski secara kuantitatif jumlah tenaga pengajar perempuan lebih banyak, namun sebagian dari mereka masih minim penguasaan ITnya. “Makanya ke depan saya berharap akan semakin banyak tenaga pengajar perempuan kita menguasai IT,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait