Tak Sanggup Biayai Sakit Istri, Tukang Bangunan Gantung Diri

565 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai buruh bangunan, penghasilan Sipenoh(56) jelas hanya cukup buat makan sehari-hari keluarganya. Maknya saat istrinya menderita sakit dan butuh biaya pengobatan, dia jadi bingung dan stres. Saking stresnya dia pun nekat menghabisi hidupnya dengan cara gantung diri. 

Kasus gantung diri ini menjadi berita utama Pekanbaru MX edisi Senin (5/11) ini berjudul “Istri Sakit, Suami Gantung Diri“. Harian ini menyebutkan Supeno adalah warga Jalan Sidorukun, Kelurahan Labuhbaru, Kecamatan Payung Sekaki. Dia ditemukan tewas tergantung di sebuah pohon akasia Minggu pagi (4/11) sekitar pukul 8.30 Wib.

Ramalan BMG yang menyebutkan dua sungai besar di Riau akan meluap menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini berjudul “Dua Sungai Bakal Meluap“. Harian ini menyebutkan, kedua sungai tersebut yakni Sungai Kampar dan Sungai Rokan diramalkan akan meluap karena curah hujan saat ini sudah berada di atas normal.

Sedangkan berita utama Riau Pos harian ini tentang kasus meledaknya bom ikan yang menewaskan perakitnya sendiri di Sumatera Barat (Sumbar). Dalam berita berjudul “Bom Meledak di Sumbar“, harian ini menyebutkan peristiwa itu terjadi di Teluk Nibung, Kelurahan Gater, Lubung Begalung, Padang.

Sementara itru Riau Tribune lebih tertarik menjadikan berita sinyalimen dari Ketua Umum Dewan Tanfiz DPP PKB Muhaimin Iskandar tentang adanya gerakan antipartai sebagai berita utama. Dalam berita berjudul “Ada Gerakan Antipartai” disebutkan Muhaimin mengingatkan para politisi untuk mengantisipasi gerakan itu.

Rencana anggota DPRD Riau melakukan jalan-jalan bertajuk studi banding ke Roma, Tokyo dan Jeddah menjadi berita utama Media Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Sedot Dana Rp 1,6 M“, harian ini menyebutkan studi banding yang diikuti 40 anggota dewan itu akan dimulai 7 November mendatang.

Tribun Pekanbaru lebih tertarik menjadikan berita kasus pengeroyokan yang menimpa Rahma Azhari sebagai berita utamanya hari ini. Dalam berita berjudul “Anak Menteri Keroyok Artis” disebutkan dalam kasus ini anak menteri juga terlibat. Kejadiannya di Blowfish Night Club yang berada di Menara Jamsostek Jakarta Selatan.

Dukungan yang dilontarkan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat PKB Yenny Gus Dur terhadap pengusutan pejabat yang terlibat ilog di Riau menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Dalam beritanya berjudul “PKB Dukung Usut Pejabat Terlibat” harian ini menyebutkan dukungan itu disampaikan Yenni saat bersilaturahmi ke kantor Riau Mandiri Minggu kemaren.

Mantan Wakil Ketua KPU Ramlan Surbakti menilai pelaksanaan Pemilu 2009 yang diusulkan KPU sebesar Rp47,9 triliun terlalu besar. BAhkan dia menuding angota KPU yang baru tersebut ngawur dalam membuat anggaran. Berita itu menjadi headline Metro Riau hari ini berjudul “Ngawur, Dana Pemilu Rp47,9 T“.(Ad)

 

Posting Terkait