Taman Bacaan Masyarakat Buka Hanya Dua Jam Sehari

365 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Taman Bacaan Masyarakat Pemerintah Kota Pekanbaru yang ada di Kecamatan Rumbai buka hanya dua jam yaitu dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 siang. Padahal banyak sekali para pembaca khususnya dari anak sekolah yang ingin datang membaca pada sore harinya. 

Sedangkan pada siang hari masih jam belajar sekolah dan hari minggu tutup. Otomatis, taman bacaan ini sama sekali tidak terlihat pungsinya alias sebagai formalitas saja.

Seperti yang dituturkan Afrina, Mayang Sari, Fiki Franciska siswa SMP 27 Rumbai Pekanbaru. Ketiga remaja ini katanya sering sekali mengunjungi taman bacaan ini khususnya disela-sela istirahat belajar pada pukul 9.15 Wib.

Disanalah mereka yang mengaku sangat akrab ini menghabiskan waktu istirahat. Sebab, sore atau lewat dari pukul 10.00 Wib tempat ini sudah tutup.

“Taman bacaan ini buka hanya dua jam, yaitu dari pukul 08.00 pagi hingga siang pukul 10.00 Wib. Kalau ke sini terpaksa waktu istirahat belajar. Kalau tidak terpaksa besok lagi,” katanya kepada RiauInfo di teras Taman Bacaan Masyarakat”, ungkapnya kepada RiauInfo, Sabtu (5/4)

ketiga remaja yang sangat menyukai buku komik dan cerita rakyat ini berharap, Taman Bacaan ini bisa memperpanjang bukanya sampai sore hari. Terlebih lagi pada hari Minggu. Karena jika ingin membaca pada hari libur itu, ia terpaksa pergi ke tempat bacaan komersil yang ada di kota.

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang warga yang kebetulan tidak jauh tinggal dari tempat itu. Menurutnya, selama musim banjir hingga saat ini belum pernah dibuka. Apa lagi teras ini dijadikan posko untuk berlindung dari banjir, panas dan hujan. Ia mengaku sebelum banjir tempat ini selalu buka, tapi hanya sebentar-sebentar, katanya. (muchtiar)

 

Posting Terkait