TANOTO FOUNDATION DAN UGM Jalin kerjasama Bangun Gedung Pasca Sarjana Fakultas Kehutanan

638 views
Jalin kerjasama Bangun Gedung Pasca Sarjana Fakultas Kehutanan

TANOTO FOUNDATION DAN UGM Jalin kerjasama Bangun Gedung Pasca Sarjana Fakultas Kehutanan

JAKARTA (RiauInfo) – Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama sumber daya dibidang Fakultas Kehutanan, Tanoto Foundation dan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada menandatangani kerja sama penyelesaian pembangunan Gedung Pasca Sarjana dan Administrasi Fakultas Kehutanan. Pembangunan ini adalah tahap II dari bagian lantai dasar gedung Fakultas tersebut.

Penandatanganan dilakukan Sihol Aritonang selaku Ketua Pengurus dan Ratih S A Loekito selaku Program Director mewakili Tanoto Foundation, dan Prof. Dr. Ir. Moh. Na’iem M. Agr.Sc selaku Dekan dan Dr. Satyawan Pudyatmoko S.Hut., M.Sc. selaku Wakil Dekan Bidang Penelitian, Kerjasama dan Hubungan Alumni mewakili Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada, di kantor Tanoto Foundation , Jakarta. Penandatangan ini juga disaksikan oleh Belinda Tanoto sebagai anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation.

Sihol Aritonang, Ketua Pengurus Tanoto Foundation, dalam sambutannya ,” kerja sama ini sesuai dengan visi dan misi dari Tanoto Foundation yaitu pendidikan. Kami berharap, pembangunan gedung administrasi dan pasca sarjana Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada dapat mendukung kualitas pendidikan karena tersedianya sejumlah fasilitas yang mendukung proses belajar, ruang-ruang administrasi yang mampu mempercepat proses pelayanan kemahasiswaan, sehingga mahasiswa dapat berkonsentrasi penuh pada pelajaran yang dihadapi.”

Luas lantai yang akan didanai oleh Tanoto Foundation 680 M2 bernilai Rp 1 Milliar dengan fasilitas pendukung untuk mahasiswa pasca sarjana fakultas kehutanan, diantaranya Hall, Selasar, Foyer, Cafetaria dan beberapa ruang administrasi seperti Ruang Kepegawaian, Ruang Akademik, Ruang Pelayanan Mahasiswa, Ruang Komputer dan sebagainya. Pembangunan tahap II gedung lantai dasar diharapkan selesai pada 31 Agustus 2010.

Ratih SA Loekito, selaku Program Director Tanoto Foundation, juga sampaikan, “Salah satu strategi yayasan dalam menjalankan operasionalnya adalah berkolaborasi dengan berbagi pihak, diantaranya institusi pendidikan. Kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada, kami pandang sebagai program yang bersinergi dengan salah satu misi kami yaitu bekerjasama dengan mitra dan mendukung program yang dilakukan oleh mitra.’

Pihak Universitas Gadjah Mada sendiri menyambut baik kerja sama ini. Tanoto Foundation juga telah lama menjalin kemitraan dengan Universitas Gadjah Mada. Kerjasama yang dilakukan oleh Tanoto Foundation bersama Universitas Gadjah Mada diantaranya: pemberian beasiswa pada 237 mahasiswa S1 dan S2 dari berbagai bidang studi sejak 2006, mendukung penelitian yang dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. SM Widiyastuti mengenai jamur Ganoderma, kerjasama dengan Fakultas Kedokteran dalam membantu korban gempa di Jogya dan Padang, dan mendukung sejumlah mahasiswa untuk mengikuti kompetisi dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa di tingkat nasional dan internasional.(ad/rls)

Posting Terkait