Tanpa Menunggu Investor, Pemko Pekanbaru Mulai Benahi Danau Buatan

443 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski sudah ada investor dari Korea mengembangkan Danau Buatan sebagai tempat rekreasi yang presentatif di Pekanbaru, namun sampai kini belum ada tanda-tanda investor tersebut mulai bekerja. Hal ini membuat Pemko Pekanbaru berusaha untuk memulai membenahi danau tersebut.

Kini melalui dana APBD, Pemko Pekanbaru sudah membangun berbagai fasilitas yang diperlukan pengunjung Danau Buatan. Diantaranya dengan membangun akses jalan yang lebih bagus ke objek tersebut. Selain itu Pemko juga membangun toilet untuk pengunjung serta panggung hiburan.

Kepala Badan Perencana Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru, Yusman Amin menyebutkan untuk sementara ini Pmko Pekanbaru memulai pembenahan danau tersebut dengan membangun berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan pengunjung. Pembenahan itu tentunya disesuaikan dengan dana yang ada.

Dia menyebutkan pembenahan yang kini sedang dilakukan Pemko Pekanbaru ini tidak akan bertabrakan dengan rencana pembangunan yang akan dilakukan investor Korea. Bahkan proyek pembangunan tersebut akan menyokong rencana pengembangan Danau Buatan yang akan dilakukan investor besar itu.

Ketika ditanya apakah dana yang dikeluarkan saat ini tidak akan mubazir. Dia menyebutkan sama sekali tidak akan terbuang begitu saja. Sebab saat investor Korea nanti masuk ke kini, Pemko Pekanbaru tinggal menghitungnya sebagai saham. “Ini penting dilakukan untuk penghitungan bagi hasilnya nanti,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait