TARGET LIMA EMAS Munas PABBSI, Semua Nomor Handalan Riau Dipertandingkan di PON XVIII

471 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Kekhawatiran Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga (PABBSI) Riau terhadap tidak dipertandingkannya beberapa nomor andalan Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 mendatang akhirnya terjawabkan pada Munas PABBSI se-Indonesia 18-19 Januari lalu di Jakarta. Dalam Munas tersebut telah ditetapkan bahwa nomor pertandingan untuk cabang angkat berat, angkat besi dan binaraga ditambah dari 26 nomor menjadi 36 nomor. Dengan adanya penambahan nomor ini, maka seluruh nomor andalan Riau akan dipertandingkan pada PON mendatang.

Ketua Umum PABBSI Riau, Sanusi Anwar mengatakan, perubahan nomor pertandingan itu mengacu kepada aturan yang dikeluarkan oleh International Federasi of Body Building (IFB) yang merupakan induk organisasi angkat besi, angkat berat dan binaraga dunia baru-baru ini.

Dengan dipertandingkan seluruh nomor andalan Riau, maka pihaknya merasa sangat optimis targer 5 emas yang diincar PABBSI Riau pada PON XVIII mendatang akan tercapai. Namun Sanusi tidak ingat nomor-nomor andalan Riau yang berpeluang menggondol medali tersebut.

Sedangkan peluang mendapatkan medali tersebut datang dari angkat berat 2 emas yaitu atas nama Sri Rahayu (84 kg), Velinasuha (59 kg), Rski (+120 Kg) dan dari angkat besi 2 emas yaitu atas nama Fatmawati (58 kg), Maharani (69 kg), Renaldi (105 kg) serta bidang binaraga yaitu atas nama Asrelawandi (60 kg) dan Gunadi (75 kg).

Sanusi Anwar mengatakan, meskipun Riau memiliki delapan atlet andalan, namun pihaknya hanya menargetkan 5 medali emas saja. Lima emas itu adalah target minimal, sebab pihaknya yakin Riau masih punya peluang untuk mendapatkan medali yang lebih banyak lagi.(ad)

Posting Terkait